MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Persiapkan i7 Untuk Lawan Mercy EQS

APR 14, 2020@17:55 WIB | 130 Views

BMW dikabarkan akan melengkapi semua produknya dengan varian EVs, dengan rencana untuk setidaknya menawarkan varian listrik dari model intinya dalam beberapa tahun mendatang. Dan tampaknya BMW berencana juga untuk membuat versi all-electric dari sedan flagship Seri 7-nya, model yang mungkin akan disebut i7 itu akan berbeda dengan Seri 7 konvensional sama seperti varian iX3 yang berbeda dari X3.

Rumor ini telah beredar sejak awal 2019, tetapi sekarang BMW Blog mengatakan produsen Bavaria telah secara resmi mengkonfirmasi i7, selama konferensi pers yang diadakan di kota asalnya di Munich. Mobil ini tidak akan dibuat dengan basis yang sama pada model 7 Series saat ini, tetapi sebuah terobosan selanjutnya dari sedan mewah yang besar.

Seri 7 elektrik ini akan menjadi bagian dari jajaran pembangkit listrik V8 dan V12, yang mendukung mesin yang lebih kecil dengan bantuan elektrifikasi. Mesin B58 enam silinder yang kuat dari BMW akan memberikan motivasi bagi sebagian besar varian yang dimiliki oleh BMW, bahkan BMW model 760i yang saat ini beredar dibekali oleh mesin dua belas silinder.

Mengenai i7, tampaknya akan ada setidaknya dua varian. Varian pertama akan mengadopsi baterai berkapasitas 80 kWh sementara varian yang lain akan memiliki baterai berkapasitas 120 kWh yang jauh lebih besar. Dengan kapasitas baterai tersebut, bisa membawa mobil hingga 600 km (385 mil) dengan sekali pengisian daya.

Berdasarkan kapasitas baterai yang dipakai, diperkirakan BMW 7 Series Electric Akan Memiliki Sedikitnya 650 Horsepower.

Berdasarkan gambar desain yang tersebar, terlihat sangat berbeda dari Seri 7 yang beredar saat ini,  terlihat dari bentuk grilnya yang besar lebih besar dan bumper depan yang tidak terlalu sporty dengan sedikit bukaan. Pada bagian velg, mobil ini memakai velg seperti yg digunakan pada iX3 dan letak port pengisian daya berada di fender kiri depan, lalu logo pada kap mesin juga diganti dengan logo BMW baru.

BMW Seri 7 berikutnya akan debut pada tahun 2022 dan pada saat yang bersamaan Mercedes akan meluncurkan sedan EQS andalannya, EV i7 akan memiliki rival yang sangat berat, tentu saja terutama karena EQS sudah menunjukkan banyak pengembangan yang merupakan tahap yang lebih maju dibandingkan dengan BMW. I7 nantinya juga akan berhadapan dengan Jaguar XJ all-electric yang akan debut pada 2021. [Rid/Asl/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
mercy eqs,
#
bmw 7 series electric,
#
bmw ev i7