MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Mulai Memproduksi SUV iX5 Bertenaga Hidrogen

DEC 07, 2022@10:00 WIB | 439 Views

BMW baru-baru ini telah memulai produksi SUV BMW iX5 bertenaga hidrogen di Munich, Jerman. SUV versi awal ini akan digunakan untuk tujuan pengujian dan demonstrasi mulai musim semi mendatang, dan tidak akan tersedia untuk dijual. 

Mengambil basis dari SUV X5, BMW menambahkan "lantai" baru ke SUV ini untuk menampung tangki hidrogen kendaraan, yang akan ditempatkan di bawah center tunnel dan kursi belakang SUV ini.

Tangki hidrogen ini memiliki kapasitas total sekitar 16 pon dan menyediakan tumpukan sel bahan bakar yang terletak di bawah kap, yang dipasangkan dengan motor listrik dan baterai di bagian belakang kendaraan.

BMW mengatakan output tenaga gabungan yang dihasilkan oleh powertrain ini dapat mencapai 374 hp. BMW juga mengklaim bahwa iX5 dapat berakselerasi 0-62 mpj dalam waktu kurang dari tujuh detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 118 mpj. Perkiraan jarak tempuh kendaraan sendiri adalah 310 mil.

BMW, seperti banyak pembuat mobil lainnya, berkomitmen untuk memerangi perubahan iklim global. BMW berencana untuk menjadi netral karbon pada tahun 2050. Pabrikan asal Jerman ini percaya bahwa kendaraan bertenaga hidrogen dan kendaraan listrik diperlukan untuk mencapai tujuan ini.

Meskipun kendaraan tersebut pertama kali muncul beberapa tahun yang lalu sebagai konsep i Hydrogen Next, dan SUV hidrogen BMW iX5 telah menyelesaikan program pengujian intensif sebelum produksinya, tes yang akan dilakukan musim semi mendatang akan digunakan oleh BMW untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi tersebut. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
bmw ix5,
#
suv,
#
ev,
#
hidrogen