MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Motorrad Akan Luncurkan Sportbike Listrik Performa Tinggi?

JUN 22, 2022@14:30 WIB | 129 Views

CEO BMW, Oliver Zipse, baru-baru ini mengatakan bahwa BMW Motorrad akan meluncurkan kendaraan roda dua bertenaga listrik baru setiap 18 hingga 24 bulan, dengan model berikutnya dijadwalkan akan datang tahun 2023. 

Sebelumnya, BMW telah meluncurkan skuter listrik CE 04 yang dapat dikatakan adalah kendaraan mobilitas perkotaan. Untuk motor listrik terbaru ini, BMW rencananya akan merilis motor listrik berperforma tinggi. BMW Motorrad juga dikabarkan telah mendaftarkan beberapa merek dagang, dari DC 01 hingga DC 09 untuk lineup motor listriknya yang akan datang.

Secara kebetulan, aplikasi paten terbaru oleh pabrikan asal Jerman ini mengungkapkan informasi yang cukup menarik, yaitu BMW sedang mengerjakan motor listrik berdasarkan elemen Boxer. Ini bukan pertama kalinya BMW mengungkapkan ide seperti itu, mengingat konsep Vision DC Roadster sendiri terinspirasi dari desain mesin Boxer.

Meskipun konsep Vision DC Roadster tidak dimaksudkan untuk menjadi model produksi, namun hal itu tentu merupakan langkah BMW untuk mengeksplorasi motor listrik yang masih membawa ciri khas dari motor-motor keluaran BMW.

Dalam aplikasi paten terbaru ini, baterai dan elemen pendingin dari motor listrik yang akan datang ini punya bentuk yang mirip dengan desain mesin Boxer. Elemen-elemen ini antara lain heat sink yang terbuat dari aluminium dan dilapisi sirip pendingin, meniru silinder mesin Boxer berpendingin udara. 

Silinder ini akan menampung inverter, mekanisme pengisian, dan sistem pendingin cairan internal untuk baterai dan motor. Pada saat yang sama, elemen yang menonjol akan memungkinkan baterai dan motor didinginkan oleh aliran udara saat motor bergerak. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
bmw motorrad,
#
bmw ce04,
#
boxer engine,
#
sportbike