MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Menarik Diri dari Detroit Auto Show

MAR 28, 2018@15:30 WIB | 234 Views

Enam minggu setelah Mercedes-Benz mengumumkan tidak akan menghadiri Detroit Auto Show 2019, BMW telah melakukan hal yang sama.

“Keputusan ini dibuat karena BMW Group ingin fokus menjelajahi platform dan format alternatif. Tujuan keseluruhan adalah untuk mengkomunikasikan ide-ide dan rencana kami mengenai mobilitas masa depan dengan cara terbaik dan mencapai kemungkinan visibilitas terbesar untuk produk, teknologi, dan inovasi kami,” kata juru bicara perusahaan yang berbasis di Munich tersebut.

BMW tidak sendirian ternyata. Jaguar, Land Rover, Mazda, Mitsubishi, Porsche, dan Volvo juga melewatkan Detroit tahun ini dan tidak tahu sampai kapan keputusan perusahaan otomotif tersebut akan kembali ke pameran mobil Amerika Utara (NAIAS) tersebut. Sehingga ini menunjukkan bahwa perhelatan otomotif tersbut akan mati suri. Sedangkan Cadillac, pada NAIAS tahun lalu hanya menampilkan mobil saja, dan berfokus ke pameran otomotif internasional di New York, lokasi pabrikan mobil itu.

The Detroit Auto Dealers Association (DADA), penyelenggara acara, beralih “pertunjukan” dengan mengikutsertakan produk teknologi. DADA membuat perubahan langkah ke arah teknologi dengan aula AutoMobili-D yang berfokus pada mobilitas masa depan.

Kemudian, penyelenggara pameran mobil tersebut juga kemungkinan akan melakukan perubahan jadwal pameran, sehingga kedepannya para pabrikan otomotif akan kembali ikut serta ke North America International Auto Show (NAIAS) atau yang dikenal dengan pameran otomotif Detroit.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
naias,
#
detroitautoshow