MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M8 Akan Segera Gantikan Posisi M6 di Indonesia

NOV 26, 2018@18:50 WIB | 144 Views

Mungkin banyak yang belum tahu kalau BMW M6 sudah tak lagi dijual di Indonesia sejak awal 2018 silam. Tidak diketahui secara jelas alasan kenapa BMW Indonesia memutuskan untuk tak lagi menjual sport car coupe termahalnya di tanah air.

Dengan dihentikannya penjualan M6, maka sejak awal 2018 hingga hari ini, M4 adalah sport car coupe termahal BMW yang dijual di Indonesia. Untuk harganya sendiri, BMW M4 dipatok mulai dari Rp 2 miliar, dan bisa lebih mahal jika konsumennya melakukan personalisasi.

Predikat sport car coupe termahal BMW yang saat ini tengah disandang M4 sepertinya tak lama lagi akan dilepasnya. Sebab, BMW mengatakan kalau mereka akan segera membawa penerus BMW M6 ke Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, penerus dari M6 yang akan dibawa BMW ke Indonesia adalah M8.

BMW M8 akan memakai mesin V8 TwinPower Turbo

“Sejak awal 2018 lalu, kita sudah tak lagi menjual M6. Pada 2019 nanti, kita akan mendatangkan M8 untuk menggantikan posisi M6 yang sudah tidak lagi kita jual. BMW M8 sendiri nantinya akan jadi mobil termahal di jajaran BMW M Series coupe,” kata salah satu pihak internal BMW Group Indonesia.

Sayangnya, si narasumber belum bisa menyebutkan kapan pastinya mereka akan mendatangkan BMW M8 ke Indonesia. Begitu juga dengan harganya, belum ada estimasi berapa banderol yang akan diberikan untuk calon sport car coupe termahal BMW ini. Di luar negeri, BMW M8 sendiri baru akan resmi diluncurkan pada 2019 mendatang. Meski demikian, BMW sudah memberikan sedikit informasi tentang spesifikasinya.

Mesin V8 TwinPower Turbo yang mempunyai tenaga sebesar 600 dk dan torsi 722 Nm digadang-gadang akan dipakai oleh BMW M8. Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan ke semua rodanya melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Interior BMW M8 akan serupa dengan model 8 Series lainnya

Sampai saat ini, belum ada data tentang klaim akselerasi BMW M8. Tapi jika melihat besaran tenaga dan torsi dan penggeraknya, bukan tidak mungkin kalau BMW M8 bisa mencapai kecepatan 100 km/jam di kisaran waktu empat detik bahkan kurang.

Untuk tampilan interiornya, bisa dipastikan kalau desain kabin BMW M8 akan identik dengan model 8 Series lainnya. Hanya saja, belum diketahui apa saja detail yang akan menjadi pembeda antara BMW M8 dengan model 8 Series lainnya.[tim/BX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw m8,
#
sport car