MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M5 CS 2022 Raih Predikat ‘Produksi Tercepat dan Terkuat’

JAN 29, 2021@15:00 WIB | 457 Views

Mendapatkan penjualan yang baik di tengah kondisi yang sulit ini tampak seperti halangan besar bagi industri. Namun, kabar baik ini justru menghampiri BMW dengan sedan barunya yang mengambil basis dari M5 Competition yang bertenaga. Mobil tersebut adalah M5 CS, yang meraih predikat ‘the quickest and the most powerfull production BMW car ever’.

Kabar ini membuyarkan perspektif umum, karena produksi tercepat dan terkuat BMW bukanlah supercar bergaya eksotis, roadster sporty, atau coupe licin. Itu adalah sedan BMW M5 CS 2022 yang serba baru.

Lencana M itu tidak lagi mewakili model yang berdiri sendiri, melainkan tingkat model berkinerja tinggi yang secara bertahap lebih brutal. CS ini berada di atas M5 Competition dengan angka-angka mengejutkan, berkat kinerja 627 tenaga kuda dan torsi 553 lb-ft. Limusin mewah ini dapat mencapai 60 mph hanya dalam 2,9 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum 190 mph.

M5 CS memakai velg emas mencolok, sebuah fitur yang sama dengan M2 CS yang lebih kecil. Tapi mobil ini lebih dari sekadar setelan agresif, dengan adanya mesin S63 4,4 liter twin turbocharged V8 yang melekat. Mesin menghasilkan 10 tenaga kuda lebih banyak dari M5 Competition, sementara torsi lebih lebar 90 rpm.

Bersama dengan grunt tambahan, M5 CS telah menjalani diet ekstensif plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP). Atap kap mesin, tutup cermin, dan spoiler belakang semuanya dibangun dari CFRP. Sementara roda 20 inci dibuat dari barang-barang paduan ringan yang ditempa.

BMW juga mengatakan bahwa telah terjadi pengurangan peredaman suara dibandingkan dengan M5 lainnya. M5 CS makin menarik dengan jok bergaris luar khusus Nurburgring Nordschleife, yang terlihat pada desain sedan potensi trek ini.

Bersama dengan sistem penggerak semua roda xDrive yang dapat mengirimkan semua tenaga ke poros belakang, M5 CS fenomenal di jalurnya. Mode Track aktif akan mematikan sistem intervensi pengemudi dan bahkan mematikan sistem audio sehingga pengemudi dapat fokus pada jalanan.

Mengikuti facelift Seri 5 terbaru, M5 CS dibangun di atasnya dengan lapisan perunggu emas yang unik untuk keliling gril. Sedangkan tabung lampu berbentuk L bersinar dalam warna kuning yang terinspirasi dari balapan. Trim Individual Shadowline BMW menambahkan bakat agresif, sedangkan kaliper merahnya adalah yang pertama untuk rem karbon-keramik BMW.

Kabinnya menonjol dari setiap sedan BMW lain karena hanya dapat menampung empat penumpang. Mereka yang berada di bangku belakang mendapatkan keuntungan dari kursi bergaya bucket yang sporty dengan tempat penyimpanan kecil di antaranya. Kursi bucket karbon ringan depan juga menghemat bobot, tetapi setidaknya mempertahankan elemen pemanas dan penyesuaian daya. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
bmw m5 cs 2022,
#
m5 competition,
#
motor custom,
#
bmw