MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M4 GT3 2022 Siap Mengaspal

JUL 21, 2020@19:00 WIB | 400 Views

BMW M4 GT3 semakin mendekati persaingan pasar mobil karena produsen asal Jerman tersebut telah mengumumkan tes di lintasan yang akan dimulai minggu depan di selatan Prancis.

Sebelum tes ini, mobil pertama diluncurkan pada hari Sabtu (18/7/2020) dan mengalami beberapa "tes fungsi penting". Juga turun ke jalan dengan Augusto Farfus di belakang kemudi.

Ditinjau tahun lalu, M4 GT3 akan menggantikan M6 GT3 dan dikembangkan secara paralel dengan road-going M4. Model produksi akan diluncurkan pada bulan September, sementara mobil lintasan akan memasuki beberapa balapan tahun ini untuk tujuan pengujian. Kemudian akan siap untuk musim membalap pada 2022.

BMW tetap bungkam tentang spesifikasi lengkap mobil, tetapi mencatat pengembangan yang dimulai awal tahun lalu dengan simulasi komputer. Pada saat melakukan uji coba bulan Februari di Munich, mesinnya memiliki daya 493+ hp (368+ / 500+ PS).

Sementara pihak produsen tidak siap untuk berbicara secara spesifik, kita dapat melihat mobil balap ini memiliki fitur lampu belakang LED yang identik dengan Coupe 4-Series dan M4 yang akan datang. Teaser sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa model ini akan memiliki gril besar seperti coupe road-going.

Bagaimanapun, tampak karakter untuk membalap karena mobil memiliki jendela belakang berventilasi, sayap besar dan diffuser yang sangat besar. Kita juga bisa melihat fender yang menonjol, setir serat karbon, dan kursi balap serat karbon dengan sulaman “M4 GT3”.

Dalam sebuah pernyataan, M Markus Flasch (CEO BMW) mengatakan: “Dengan setiap BMW M4, kami membawa teknologi balap motor ke jalanan. Hal itu berlaku pada BMW M4 Coupe terbaru, yang membentuk dasar yang sempurna untuk mobil balap.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa model road-going dan mobil balap akan memiliki mesin straight-six putaran tinggi dengan teknologi turbo M TwinPower. Flasch berjanji hal ini akan memberikan "performa dan rasa senang saat berkendara", baik di dalam maupun di luar jalur.

Berbicara tentang model road-going, mobil akan memiliki mesin 3.0-liter twin-turbo inline-six yang memiliki output 473 hp (353 kW/480 hp) dan 503 hp (375 kW/ 510PS). Model dasar akan ditawarkan dengan manual enam kecepatan, sedangkan varian untuk kompetisi akan memiliki delapan kecepatan otomatis. Mobil ini awalnya akan diluncurkan dengan penggerak roda belakang, tetapi opsi penggerak semua roda akan segera menyusul. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
bmw m4 gt3 2022,
#
m6 gt3,
#
ceo bmw