MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M4 Competition Convertible 2022 Hadir Dengan Segala Keunggulan

MAY 31, 2021@19:00 WIB | 649 Views

Ketika BMW M4 Convertible baru terlihat melakukan pengujian di Nurburgring awal bulan Mei, maka ada banyak spekulasi tentang kapan bentuk aslinya terungkap. Dan hal itu benar terjadi karena BMW baru saja melepas penutup dari tambahan terbarunya ke keluarga M.

Ini adalah BMW M4 Competition Convertible 2022 dan merupakan perbedaan signifikan dari pendahulunya. Tidak hanya dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda M xDrive untuk pertama kalinya, tetapi juga menggunakan soft-top baru yang secara signifikan lebih ringan daripada hardtop yang dapat ditarik yang dipasang pada model sebelumnya. Namun, jangan berharap menemukan transmisi manual di sini.

Sementara M3 dan M4 baru telah diluncurkan dengan penggerak roda belakang dan gearbox manual enam kecepatan, M4 Competition Convertible menggunakan versi yang lebih bertenaga dari mesin S58 3,0 liter inline-six M TwinPower Turbo yang menghasilkan 503 hp (tenaga kuda) dan 479 hp (tenaga kuda). lb-ft torsi. 59 hp (tenaga kuda) dan 73 lb-ft lebih banyak dari M4 Competition sebelumnya. Peningkatan torsi memerlukan pemasangan gearbox otomatis M Steptronic delapan kecepatan.

Meskipun beratnya mengekang 4.306 pound, M4 Competition Convertible diklaim dapat mencapai 60 mph hanya dalam waktu 3,6 detik dan melanjutkan ke kecepatan tertinggi 174 mph jika M Performance Package dilengkapi. Sebagai perbandingan, Mercedes-AMG C63 Cabriolet varian S lebih ringan dan bertenaga tetapi membutuhkan waktu 3,9 detik untuk sprint benchmark.

Menjadi mobil convertible, desainnya juga layak dibahas. Untuk beberapa, faktor guncangan gril besar agak berkurang, tetapi bagi yang lain, tetap sulit untuk dicerna. Akan tetapi hal itu memberikan kesan yang sangat agresif pada M4 Convertible baru.

Panel bow soft-top baru dalam warna hitam atau Moonlight black 40% lebih ringan dari hardtop sebelumnya dan memiliki jendela kaca yang pas. Terlihat cukup ramping saat dinaikkan, proses yang memakan waktu 18 detik dengan kecepatan hingga 31 mph. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang memanjang yang sama dengan M4 Coupe biasa serta knalpot quad-exit berukuran besar. Secara keseluruhan, mobil ini lebih panjang 4,6 inci dari pendahulunya dan 1,4 inci lebih lebar dari Convertible 4 Series yang baru dan kurang bertenaga.

BMW tidak membagikan gambar interior M4 Competition Convertible tetapi mengharapkan sentuhan M yang biasa seperti tombol M di roda kemudi, aksen merah untuk elemen seperti tombol start/stop, jok sport M, dan tersedia jok M Carbon bucket yang menghemat 21 pound. Tampilan driver digital 12,3 inci dan layar sentuh pusat 10,25 inci adalah standar, tetapi pembeli harus membayar ekstra untuk tampilan head-up. Ada banyak pilihan termasuk M Carbon Exterior Package.

BMW telah membebaskan 1,2 kaki kubik ruang kargo ekstra berkat penggunaan atap soft-top dan juga menjanjikan kebisingan angin yang lebih rendah.

Tentunya, sebagai model Competition, M4 Convertible perlu dikemudikan dengan baik. Seperti sistem xDrive modern lainnya, mode RWD dapat diakses dengan pengasuh elektronik dimatikan meskipun ini hanya disarankan untuk lingkungan yang lebih terkontrol. Jarak sumbu roda yang panjang, penyangga yang saling terkait yang meningkatkan kekakuan longitudinal dan torsi, dan pusat gravitasi yang lebih rendah yang diberikan oleh atap yang lebih ringan seharusnya membuat M4 Competition Convertible menjadi pengendali yang baik.

Harga mulai dari 86.300 US Dollar atau sekitar 1,2 miliar rupiah. Produksi akan berlangsung pada bulan September tahun ini dan peluncuran pasar akan mengikuti pada bulan Oktober. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw m4 convertible,
#
bmw m4 competition convertible 2022,
#
bmw