MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M3 Terbaru Akan Memiliki Tenaga Lebih dari 500 DK

MAR 27, 2019@17:01 WIB | 1,068 Views

BMW 3 Series terbaru dengan kode bodi G20 memang sudah melakoni debutnya di Paris Motor Show 2018, yang berlangsung pada 4-14 Oktober 2018 lalu. Tapi, BMW tidak sekaligus meluncurkan M3 terbaru di Paris Motor Show 2018 lalu. Bahkan sampai hari ini, BMW masih belum merilis M3 terbaru.

Buat yang masih menunggu kehadiran BMW M3 terbaru, sepertinya masih harus kembali bersabar, karena brand berlogo baling-baling ini masih belum menyebutkan kapan 3 Series terkencang ini akan dirilis. Meski begitu, ada sedikit informasi tentang M3 terbaru yang sudah mulai dibocorkan, yakni soal tenaganya.

Dilansir dari laman Auto Express, BMW M3 terbaru bakal dipersenjatai mesin berkapasitas 3.0 L V6 yang diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga lebih dari 500 dk. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa BMW akan menjadikan performa sebagai keunggulan utama yang dimiliki oleh M3 terbaru.

Demi mengejar bobot yang lebih ringan dan handling yang lebih tajam, platform CLAR dipastikan akan diadopsi oleh BMW M3 terbaru. Selain itu, ada kemungkinan kalau BMW M3 terbaru juga bakal menggunakan penggerak semua roda. Jika benar begitu, maka ini bisa dibilang sebagai sebuah gebrakan baru dari BMW, karena para generasi pendahulu M3, semuanya mengandalkan penggerak belakang.

Untuk tampilan luarnya, BMW M3 terbaru akan hadir dengan desan bumper depan yang berbeda dari 3 Series G20 standar. Kemudian, adanya dua buah knalpot bercabang dua tentunya mampu membuat tampilan luar BMW M3 terbaru jadi kian sporti. Selain itu, hal tersebut juga seolah menjamin kalau BMW M3 terbaru memiliki suara knalpot yang merdu.

Desain dasbor BMW M3 terbaru disebut serupa dengan 3 Series G20 standar. Tapi bedanya, pada BMW M3 terbaru, akan terdapat lebih sedikit tombol fisik, karena sebagian besar pengaturan berkendara diatur melalui iDrive 7.0 infotainment system, yang pengoperasiannya bisa dilakukan dengan hanya menyentuh layarnya saja.

Tags :

#
bmw,
#
paris motor show,
#
g20,
#
bmw 3 series