MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M3 Swap Engine Dengan Nissan Skyline GT-R? Ini Hasilnya

DEC 14, 2023@13:00 WIB | 345 Views

BMW M3 dengan kode body E92 merupakan salah satu M3 yang punya ciri khas tersendirinya. Tapi bagaimana jadinya, bila mobil sport tiga pintu melakukan swap engine dengan Nissan Skyline GT-R. Bisa dibilang ubahan yang dilakukan termasuk anti mainstream dan cukup unik.

Modifikasi swap engine BMW M3 E92 dengan Nissan Skyline GT-R ini dilakukan oleh rumah modifikasi Elite Autos Ni. Mesin BMW M3 E92 yang aslinya menggunakan mesin V8 dirombak dengan mesin RB32 milik Skyline GT-R yang punya konfigurasi 6 silinder segaris.

Gak sekedar swap engine, BMW M3 E92 ini juga melakukan beberapa rombakan teknis signifikan. Mulai dari penggunaan Maxspeedingrods, piston dari Wossner, serta camshaft, cams, dan valve spring dari Brian Crower. 

Gak berhenti sampai disitu, area sekitar pembakaran mesin juga dirombak agar pas dengan mesin RB32 milik Nissan Skyline GT-R ini. Diantaranya seperti oil pump dari N1, six boost manifolds, dan beberapa ubahan di area pembakaran mesin lainnya. Serta Turbo mobil ini juga diganti dengan model Precision 062 yang punya ukuran lebih besar.

Lalu untuk transmisi sendiri menggunakan model transmisi Manual 5 speed sequential dari Samsonas dan kaliper kopling ganda berukuran 230 mm. Serta dari segi kaki-kaki juga sudah menggunakan velg palang lima dari Veliside berukuran 18 inch. Serta velg dan ban ini juga dibekali dengan suspensi udara performa tinggi dari 3P Management System.

Dan untuk tampilan body, mobil ini sudah dibekali dengan fender model wide body yang memberi tampilan mobil yang gahar. Gak cuma itu, ada tambahan splitter dan body kit di bagian bawah depan dan belakang untuk memberi kesan yang sporty.

Untuk bagian interior, yang jelas terlihat berubah adalah adanya shifter transmisi manual sequential dari Samsonas yang sangat besar tersebut. Model ram tangan yang sporty, serta adanya layar tambahan di dekat sisi pengemudi. Serta tambahan fitur yang hadir seperti Launch Control, hingga Boost Control yang punya beberapa level performa. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw m3,
#
swap engine,
#
nissan,
#
nissan skyline gt-r,
#
mesin