MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M3 Listrik Diklaim Akan Menjadi Wagon

JUN 07, 2024@15:30 WIB | 51 Views

Para penggemar sudah lama mengetahui bahwa kemungkinan BMW M3 serba listrik adalah sangat nyata, terlebih lagi dengan pengajuan merek dagang dengan nama iM3. Sekarang, sebuah postingan dari pengguna forum Bimmerpost mengungkapkan perkiraan tanggal produksi EV baru tersebut dan menambahkan bahwa model ini akan bergabung dengan station wagon M3 Touring listrik.

Dengan nama kode ZA0, M3 listrik mungkin akan debut pada awal tahun 2026, dengan awal produksi kemungkinan akan terjadi pada paruh kedua tahun 2027, yaitu setahun setelah sedan NA0 i3 (Seri 3 listrik) memasuki produksi. Sebagai catatan, wagon i3 diberi kode nama NA1 dan wagon listrik M3 (diperkirakan tiba setahun lebih lambat dari sedan) secara internal dikenal sebagai ZA1.

BMW belum mengungkapkan apa pun tentang M3 listriknya secara resmi, namun para eksekutif telah memberi petunjuk, dengan mengatakan bahwa sebanyak 1.340 tenaga kuda akan dimungkinkan dengan menggunakan unit kontrol "Heart of Joy" yang baru untuk mobil tersebut.

Karakteristik terpenting arsitektur Neue Klasse (menggabungkan perangkat lunak powertrain dan sistem dinamika berkendara ke dalam satu sistem) adalah bagaimana mobil dikendalikan dan dirasakan.

Pada akhir tahun 2022, CEO BMW M, Frank van Meel menguraikan apa yang diinginkan dari M3 listrik dan untuk membuatnya bersinar meski bobotnya bertambah, BMW telah memilih untuk mengembangkan powertrain quad-motor. Dengan ini, BMW akan dapat menawarkan pengaturan penggerak roda belakang untuk pengemudi yang antusias dan versi AWD untuk individu yang menginginkan performa.

Hampir punah di pasaran saat ini, station wagon yang berfokus pada performa perlahan-lahan kembali hadir, dan BMW memimpin. Mobil produksi M3 Touring pertama menggemparkan para fanatik Bimmer di pasar lain, dan akhir tahun ini, BMW M5 akan tersedia dalam bentuk wagon, baik di luar negeri maupun di Amerika.

Karena BMW tampaknya ingin menawarkan mobil M listrik pertamanya dalam bentuk Touring, jelas bahwa pembeli mencari perpaduan antara kepraktisan dan sporty yang tidak hadir dalam bentuk SUV, dan fast wagon adalah solusi ideal. Mudah-mudahan, produsen mobil lain akan segera memasuki kembali pasar ini. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw m3,
#
bmw,
#
ev

X