MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M2 Extreme Slammed, Perkawinan Dua Bodykit MTC Design dan Darwin Pro

AUG 21, 2021@16:33 WIB | 376 Views

BMW adalah salah satu mobil kelas menengah ke atas yang cukup digemari oleh pecinta mobil di Indonesia. Beragam seri dari BMW sudah meluncur di pasaran Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu, dari mulai BMW 520i hingga BMW seri M. BMW seri M sendiri adalah seri mobil BMW yang khusus menciptakan mobil-mobil berkecepatan tinggi khusus balapan, huruf M di sini memiliki singkatan yaitu Motorsport. Berapa BMW seri M yang sudah dijual di Indonesia, antara lain BMW M4, BMW M5, dan BMW M2.

BMW M2 memiliki harga sekitar Rp 1,8 Milyar, tergolong mobil mewah memang, namun untuk pecinta mobil di Indonesia rela merogoh kocek cukup dalam untuk menebus mobil sport mewah dari pabrikan Jerman ini, salah satu yang beruntung memiliki projek modifikasi mobil ini adalah Reindy Riupassa. 

BMW M2 tergolong sedan sport yang memiliki ukuran cukup kecil, namun di tangan Reindy mobil mini ini terlihat lebih lebar dan gahar, dengan over fender berukuran hingga 15cm. Reindy mengatakan bahwa mobilnya adalah BMW seri M pertama di Indonesia yang sudah dimodifikasi cukup ekstrim dari tampilan aslinya. Reindy mengubah tampilan luar dari mobil ini dengan menggunakan full wide body kit buatan MTC Design/Darwin Pro. Paket full wide body kit dari MTC Design/Darwin Pro sudah mencakup bemper, over fender, "body condom", wing/spoiler, kap mesin karbon, hingga ke inner fender.

Sebenarnya tujuan awal modifikasi mobil ini adalah untuk keperluan syuting film Crazy Fast Indonesian 2-film bergenre otomotif pertama di Indonesia yang juga diperankan oleh anak-anak komunitas otomotif yang ada di Indonesia. Proses pengerjaan mobil ini dari 0 hingga menjadi ekstrim seperti saat ini, hanya memakan waktu yang cukup singkat, yaitu sekitar 8-9 hari, walaupun pemesanan barang barang sudah dilakukan by order.

Untuk bagian side skirt sudah diubah menjadi berbahan karbon, namun tidak mengubah tampilan side skirt body kit. Salah satu yang unik dari kap mesin karbon buatan Darwin Pro adalah penggunaan kaca transparan di bagian tengah kap mesin, yang sudah menjadi trademark Darwin Pro.

Di bagian kaki-kaki, BMW M2 sendiri standardnya sudah cukup oke, namun sepertinya Reindy tidak puas hanya dengan tampilan standard saja. Reindy menambahkan air suspension buatan AirBFT, menurut AirBFT mobil ini adalah BMW seri M pertama yang menggunakan produk mereka di Indonesia.

Air suspension AirBFT ini tergolong sangat mumpuni, karena ketika mobil dikendarai ke Bali, Air suspension ini tidak mengalami masalah satu pun. 

Untuk bagian velg, untuk di depan Reindy mempercayakan V2 Forged Radix CRK Edition ring 19, lebar 10,5 offset -26, dan di bagian belakang Reindy juga menggunakan V2 Forged Radix CRK Edition ring 19, lebar 11 offset -54.

Yang unik dari bagian eksterior mobil adalah pemilihan cat didasarkan pada poling modifikator. Akhirnya pemilihan cat jatuh kepada Techwrap Echo3 Matte Metallic Charcoal Gray yang dikerjakan oleh Wrapping Station.

Beralih ke bagian interior, untuk jok depan Reindy memilih Recaro M Edition Limited, sedikit info menarik, desain jok Recaro M Edition yang pertama dipasang di mobil ini. Hampir semua bagian interior sampai elektrik sudah diubah.

Pada bagian mesin tidak banyak perubahan. Perubahan paling mencolok adalah pemasangan exhaust system dari Eisenmann dan remap MCU oleh Gintani. [era/timBX]. 

Tags :

#
autonews,
#
drive it modifikasi,
#
bmw m2,
#
crk corporation,
#
mtc design bodykit,
#
darwin pro bodykit