MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M2 Competition Spesial Edition, Kolaborasi Seniman Grafity McGurr Hanya 500 unit di Dunia

FEB 21, 2020@19:12 WIB | 134 Views

Era grafity dimulai akhir tahun 1960-an oleh McGurr. Karya awalnya tertuang di beberapa kereta bawah tanah di New York City. Sekembalinya tugas dari misi angkatan laut Amerika Serikat, ia kembali menjadi pelopor, memperkenalkan grafity sebagai karya seni ke dunia seni formal. Sehingga McGurr sendiri tercatat sebgai seniman komersial, yang berkolaborasi dengan brand terkenal dunia, terutama di industri fashion.

Bagaimana mobil Anda bukan hanya sebagai mobil harian atau show car, BMW menawarkan paket menarik untuk memberikan sentuhan artistik pada BMW M2 Competition.  Namun siapa yang digandeng BMW kali ini, dia adalah legenda grafiti dunia, Leonard Hilton McGurr atau dengan karyanya Futura 2000. Kabarnya unit ini hanya dijual 500 unit dan akhir penjualan Juni 2020 ini, so apa lagi yang Anda tunggu BlackPals?

BMW M2 Edition dirancang secara artistik oleh Futura 2000, bukan hanya di bidang eksterior namun juga interior. Bagian luar, goresan tinta cat minimalis menghiasi fascia depan dan belakang, serta bagian side skirt. Goresan itu dikombinasikan dengan velg 19 inci yang unik dengan finishing black.

Sektor interior dengan desain grafiti yang disinergikan dengan grafis ekterior. Kombinasi warna hitam dan putih, dengna stitching biru polar kontras. Bagian interior menggunakan alcantara mempertajam gaya sporty dengan kemudi 12 inci berbalut warna abu-abu. Lebih spesial dengan edisi khusu 1/500 dan tanda tangan Futura.

M2 Competition, hadir dengan mesin berkubikasi 3.0 liter, turbocharged, 6 silinder segaris, menghasilkan tenaga 405 hp dan torsi 406 poundfeet.

Selain BMW M2 special edition, McGurr juga membuat tiga model M2 Competition dalam versi berbeda, salah satunya dikoleksi oleh Futura.  BMW M2 pertama dilukis dengan tangan oleh Futura 2000 dan dipresentasikan di Frieze Los Angeles, Paramount Pictures Studios Hollywood. Tidak seperti special edition M2 yang lain, guratan grafity hampir menyelubungi body luarnya. Cukup artistik baginya, dan itu bukan karya biasa.[Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw global,
#
bmw performance,
#
bmw m2 competition,
#
bmw m2 feat futura 2000,
#
grafity art