MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M2 Bermesin Diesel? Bila Terjadi Akan Bertenaga 583 Hp Dengan Tiga Turbocharger!

JUN 18, 2021@09:00 WIB | 183 Views

Berada di Afrika Selatan, 2-Series ini mungkin terlihat seperti M2 tetapi sebenarnya memulainya sebagai model 220d. Pemiliknya kemudian melengkapinya dengan panel bodi eksterior M2 Competition sebelum memasang mesin diesel 'M50d' tiga silinder 3.0 liter straight-six yang pertama kali diluncurkan BMW sekitar satu dekade lalu.

Sebagai standar, mesin ini mampu menghasilkan 375 hp dan torsi 546 lb-ft (740 Nm). Namun, pemilik Seri 2 ini sudah memilikinya secara komprehensif saat memasang kit injeksi methanol dan nitrous. Mesin sekarang menghasilkan 583 hp dan torsi 789 lb-ft (1.070 Nm) di flywheel, yang berarti itu adalah senjata mutlak.

Ditampilkan dalam video dari Cars.co.za ini, diketahui bahwa mobil tersebut juga menggunakan sejumlah suku cadang lain dari model BMW yang berbeda. Misalnya, mengadopsi kaliper rem depan M5, kaliper rem belakang M4, dan propshaft dan diferensial dari 330d, sedangkan driveshaft berasal dari M135i. Mobil itu juga mengayunkan knalpot Akrapovic.

Pemiliknya mengatakan bahwa dia saat ini mengendarai mobil setiap hari dan juga telah mengembangkan pengaturan yang berbeda untuk menyesuaikan dengan hillclimbing, track driving, dan drag racing. Semuanya tampak berjalan dengan sangat baik, meskipun dia mengatakan bahwa mesin memiliki kebiasaan sedikit terlalu panas, jadi dia telah memasang tiga radiator air dengan pendingin air eksternal. [ibd/timBX]

Tags :

#
bmw m2 mesin diesel,
#
bmw m2,
#
bmw