MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M Uji Coba Teknologi Terbaru Motor Listrik Quad, Klaim Performa Paling Buas

AUG 18, 2022@19:00 WIB | 175 Views

Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir seluruh pabrikan otomotif dunia sekarang telah mulai beralih menggunakan powertrain listrik dibandingkan mesin pembakaran internal, tak terkecuali BMW. melalui divisi M, BMW sekarang mengalihkan fokusnya ke drivetrain listrik performa tinggi.

Divisi internal BMW untuk mobil performa tinggi ini melakukan pengujian kendaraan konsep listrik baru-baru ini, menempatkan perangkat keras dan perangkat lunak EV untuk masa depan BMW M.

Konsep ini memiliki sistem penggerak semua roda, terdiri dari empat motor listrik yang dikatakan memberikan “level performa dan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya.” Setiap motor terhubung ke unit kontrol pusat yang secara permanen memantau kondisi mengemudi dan input pengemudi.

Divisi M menggunakan BMW i4 M50 sebagai subjek uji untuk teknologi baru ini, mencangkok front-end M3/M4 ke dalamnya dalam proses pengujian ini. Wheel arch yang lebih lebar juga menampung desain gardan depan dan belakang yang berorientasi pada performa tinggi.

Walau demikian, ini sepertinya belum menjadi akhir bagi mobil pembakaran internal karena BMW dikabarkan akan mengungkapkan M2 generasi berikutnya dalam beberapa bulan mendatang. 

Pengungkapan BMW M3 Touring baru-baru ini juga memberikan sedikit napas terakhir pada mesin pembakaran internal inline 6 silinder besutan BMW M.

Dengan pengujian motor listrik ini, sepertinya BMW M sudah menetapkan standar tertinggi untuk mobil listrik performa tinggi-nya di masa depan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
bmw m,
#
bmw i4 m50,
#
mobil listrik,
#
ev