MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Konfirmasi Penggunaan Powertrains Elektrik Untuk Generasi Lanjutan 5-Series dan X1

JUL 29, 2020@11:30 WIB | 361 Views

5-Seriesdan X1 SUV generasi terbaru dari BMW akan tersedia dengan powertrain elektrik, selain opsi bensin, diesel, dan plug-in hybrid.

Ini semua adalah bagian dari rencana BMW untuk mengurangi emisi CO2 per kendaraan setidaknya sepertiga untuk seluruh siklus hidup kendaraan pada tahun 2030. Produsen mobil berbasis Bavaria itupun akan memperkenalkan 25 model hybrid dan listrik pada tahun 2023.

Model BMW 5-Series dan X1 berikutnya akan mengikuti jejak 7-Series 2022, yang akan menjadi BMW pertama yang tersedia dengan empat jenis powertrain yang disebutkan di atas, termasuk varian EV murni.

Varian standar bensin dan diesel 5-Series, X1, dan 7-Series berikutnya akan menggunakan teknologi 48-volt mild-hybrid, yang selanjutnya membantu BMW untuk mencapai target CO2.

Pada akhir 2021, jajaran EV BMW akan mencakup tidak kurang dari lima model, termasuk i3, iX3, i4, iNext SUV dan Mini Cooper SE.

"Kami tidak hanya membuat pernyataan abstrak, kami telah mengembangkan rencana sepuluh tahun yang terperinci dengan tujuan sementara tahunan untuk jangka waktu hingga 2030," kata Oliver Zipse yang menjabat sebagai pimpinan BMW. “Kami akan melaporkan kemajuan kami setiap tahun dan mengukur diri terhadap target ini. Kompensasi dewan manajemen dan manajemen eksekutif kami juga akan terikat pada hal ini."

BMW menambahkan bahwa mereka berada di jalur untuk memenuhi target armada CO2 yang diperketat di Uni Eropa tahun ini. Produsen mobil asal Jerman itu bertujuan untuk memiliki lebih dari tujuh juta model listrik di jalan dalam sepuluh tahun, dengan dua pertiga dari mereka menampilkan drivetrain yang sepenuhnya listrik.

Perusahaan tidak merilis rincian teknis apa pun atau memberikan tanggal peluncuran untuk model 5-Series dan X1 listrik. Namun, BMW diperkirakan akan menggunakan pengaturan yang sama dengan iX3 yang baru diluncurkan, yang menggunakan motor listrik 282 HP yang dipasang di belakang dan baterai 80 kWh. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
powertrains elektrik,
#
suv,
#
plug-in hybrid