MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW iX3 dan iX Bakal Punya Harga Bersaing

DEC 16, 2020@18:30 WIB | 587 Views

Daftar pemesanan di Australia sekarang terbuka untuk BMW iX menjelang kedatangannya pada kuartal keempat 2021, dengan reservasi online diambil berdasarkan prinsip ‘siapa cepat dia dapat’. BMW Australia masih mengumumkan harga dan spesifikasi akhir untuk all-new battery-electric SUV, dengan detail ini dirahasiakan hingga pertengahan 2021.

Melakukan pemesanan memerlukan deposit 500 US Dollar, yang menurut BMW adalah "peluang khusus yang memungkinkan pengadopsi awal untuk mengamankan iX, sebelum harga dan spesifikasi standar diumumkan".

"Mereka yang memesan kendaraan mereka dan menyetor 500 US Dollar kemudian dapat memilih dan menentukan model spesifik mereka dalam koordinasi dengan dealer pilihan mereka pada pertengahan 2021 ketika rincian lengkap tentang model baru telah dikonfirmasi," kata perusahaan itu.

Langkah pertama dapat dilakukan di bagian ‘BMW Store' di situs resmi BMW Australia. Kedua all-new battery-electric SUV - BMW iX3 dan BMW iX - dapat menurunkan harga Mercedes-Benz EQC saat mereka diluncurkan di Australia dalam waktu dua bulan satu sama lain pada paruh kedua tahun 2021.

BMW iX3 buatan Tiongkok akan tiba di sini pada kuartal ketiga untuk semakin memperluas pilihan yang ditawarkan oleh SUV X3 ukuran menengah terlaris. BMW iX yang baru-baru ini terungkap diharapkan hadir pada paruh kedua 2021 dan akan dihargai agar sesuai dengan jajaran SUV besar X5.

Kendaraan all-new battery-electric (BEV) berikutnya setelah itu dari merek Munich adalah sedan compact BMW i4 yang dipratinjau oleh konsep 2020 yang juga akan mengeluarkan model M.

Baik iX3 dan iX kemungkinan akan dihargai di bawah Mercedes-Benz EQC, yang saat ini dihargai 139.700 US Dollar plus biaya on-road. Itu meskipun iX lebih besar dan memiliki jangkauan yang lebih baik. Audi e-tron juga berada dalam kisaran harga itu, mulai dari 137.100 US Dollar plus ORC.

BMW sudah menawarkan jajaran lengkap X3s di Australia dan selain BEV ada niat untuk menghadirkan varian plug-in hybrid (PHEV) pada tahun 2021 juga.

Kepala perencanaan pasar dan produk BMW Australia Brendan Michel mengisyaratkan iX3 akan cocok dengan kisaran di sekitar turbo-petrol six-cylinder X3 M40i, yang saat ini dihargai 111.900 US Dollar plus ORC. “Ini akan dihargai dengan sangat baik di segmennya,” katanya. “Haruskah lebih dari sebuah M40i? Mungkin tidak."

IX sepertinya akan duduk berdekatan dengan kisaran X5 di suatu tempat di dekat PHEV 45e 133.900 US Dollar. “Haruskah iX dihargai 50.000 US Dollar lebih dari setara X5? Tidak, seharusnya tidak," kata Michel. “IX mungkin serupa dengan harga X 45e.”

Ditanya apakah itu berarti BMW iX akan melemahkan Mercedes-Benz EQC, Michel menjawab: “Secara potensial. Anda yang mengatakan itu."

Meskipun meluncurkan dua SUV berlistrik dan dinamai serupa, Michel mengatakan BMW Australia yakin pembeli potensial akan dapat memahami perbedaannya.

“Ini harga dan ukurannya, seperti X3 dan X5,” katanya. “Jika Anda menginginkan SUV listrik ukuran sedang, Anda akan mendapatkan iX3, dan jika Anda ingin membayar lebih sedikit dan mendapatkan sesuatu yang lebih besar, Anda bisa mendapatkan iX, yang merupakan persilangan antara X5 dan X6 dalam ukuran fisik.

“Desain iX3 adalah perpaduan antara desain radikal 'i' yang dibuat orang-orang dan tetap membuatnya terlihat seperti X3 juga.

“Ini berukuran sedang, beratnya mungkin akan mengejutkan semua orang saat mendarat, karena pesaing kami sekitar 2,5 ton untuk SUV listrik penuh di segmen ukuran sedang dan kami sekitar 2,1 atau 2,2 ton. Keuntungan yang begitu signifikan di sana.

“Ini kendaraan listrik pertama kami yang akan memiliki jangkauan asli lebih dari 400 km. Itu akan membuka jalan baru, terutama tempat orang suka melakukan perjalanan jarak jauh.

"IX dirancang dari bawah ke atas sebagai kendaraan listrik, sedangkan iX3 memodifikasi sasis (X3) yang ada," tambahnya. “Ini telah dikembangkan selama lima atau enam tahun… dan ini akan menyoroti semua teknologi generasi berikutnya yang akan datang.

"Ini akan memiliki sistem operasi generasi berikutnya (delapan), memiliki layar yang sangat lebar untuk cluster instrumen dan infotainment."

IX diharapkan memiliki jangkauan 600km. BMW iX3 dan iX baru akan bergabung dengan stalwart i3 di showroom, yang diketahui memiliki setidaknya beberapa tahun masa produksi tersisa di dalamnya.

Michel memperkirakan generasi baru BMW BEV dapat memiliki dampak yang sama dengan i3 saat diluncurkan pada 2014. "80% orang yang membeli i3 adalah orang baru di merek kami," katanya. “Jadi akan ada orang yang membeli iX3 dan mereka mungkin memiliki persentase serupa yang bahkan belum pernah melihat SUV mewah sebelumnya.

“Jadi mereka membeli murni karena menginginkan kendaraan listrik. Dengan model ini juga ada aspek performa dan aspek sporty pada mobil kami juga. Orang-orang membeli BMW karena mereka tahu mereka akan mendapatkan mobil sport. Aspek sportif itu tetap bisa dipertahankan pada kendaraan listrik kami.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw ix3,
#
bmw ix,
#
bmw australia,
#
bmw