MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW iX3 akan Dirakit di China

JUL 10, 2018@09:30 WIB | 104 Views

Besarnya laju perkembangan mobil listrik di Cina, membuat BMW memantapkan langkah untuk segera merakit kendaraan listrik di negeri tirai bambu tersebut.  BMW mendorong majunya perkembangan mobil listrik di Cina dengan memproduksi SUV iX3 secara total di negara tersebut.

BMW akan bermitra dengan Brilliance Automotive Group Holdings untuk memperluas usaha patungan BMW Brilliance Automotive (BBA). BBA diatur untuk meningkatkan kapasitas dari dua fasilitas produksi Tiexi dan Dadong di Shenyang, Provinsi Liaoning, untuk memproduksi 520.000 unit kendaraan BMW pada tahun 2019. Mulai tahun 2020, BBA juga akan membangun BMW iX3 listrik untuk diekspor ke pasar di luar China.

"Penandatanganan hari ini merupakan babak baru dalam kisah sukses usaha patungan BMW Brilliance Automotive kami," kata Harald Krüger, Ketua Dewan Manajemen BMW AG.

Lanjutnya, kesepakatan BMW menetapkan kerangka jangka panjang untuk masa depan perusahaan di Cina juga akan diikuti pertumbuhan lebih lanjut dan komitmen untuk pengembangan dan produksi kendaraan listrik.

“Kedepannya dari kerja sama kami memiliki potensi untuk melampaui motto kami di Cina. BMW iX3 all-electric, yang diproduksi oleh BBA dari 2020, akan dimiliki pelanggan di seluruh dunia, ”urai Kruger.

BMW baru saja meluncurkan versi konsep iX3, tetapi versi produksinya kemungkinan tidak akan terlihat berbeda. Di bawah kap, iX3 didukung oleh powertrain listrik lengkap dengan 270 Hp. iX3 juga dapat melakukan perjalanan hingga 400 km dengan sekali pengisian daya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
ix3,
#
china