MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Roadster Sudah Tiba di Indonesia

AUG 07, 2018@11:00 WIB | 2,006 Views

 (BMW i8 roadster)

BMW i8 adalah sebuah mobil yang bisa dibilang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, ini adalah sebuah mobil jenis coupe dengan pintu gunting yang sudah mengusung teknologi plug-in hybrid serta memiliki tenaga yang besar.

Tak hanya bermodel coupe, BMW juga menghadirkan i8 dalam wujud sebuah roadster yang atapnya dapat dibongkar pasang. Kabar baiknya, BMW i8 Roadster baru saja diluncurkan di Indonesia pada Kamis (2/8) lalu di GIIAS 2018.

 (Perbedaan terbesar antara i8 roadster dengan coupe ada di bagian atapnya)

Secara garis besar, perbedaan terbesar antara i8 Coupe dengan roadster di bagian eksterior adalah pada atapnya. Selain itu, tidak ada lagi perbedaan menonjol antara i8 Coupe dengan roadster di bagian luar.

Sama seperti bagian luarnya, interior BMW i8 Roadster juga terbilang sama persis dengan model coupe-nya. Satu perbedaan yang paling terlihat jelas adalah jok i8 Roadster dibalut kelir sewarna dengan bodi kombinasi hitam, sedangkan i8 coupe seluruhnya berwarna hitam.

 (Bagian belakang BMW i8 roadster)

Lantas untuk mesinnya, lagi-lagi tak ada perbedaan antara i8 Roadster dengan saudaranya yang bermodel coupe. BMW i8 Roadster tetap memakai mesin berkapasitas 1.5L tiga silinder dengan twinpower turbo dan dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 11,6 kWh.

Untuk harganya, BMW i8 dijual seharga Rp 3,969 miliar off the road. Mobil ini dibuat dan diimpor langsung dari pabriknya di Leipzig, Jerman. Sedangkan waktu inden dari i8 Roadster tidak bisa ditentukan alias tentatif. [APSG/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw i8,
#
i8 roadster,
#
giias 2018,
#
auto news