MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Roadster Rilis di LA Auto Show

NOV 30, 2017@21:00 WIB | 468 Views

Sebagai peserta LA Auto Show, BMW sebagai pabrikan mobil Jerman ini mengeluarkan BMW i8 versi Roadster 2019.  Kehadiran varian baru i8 ini dimanfaat untuk mengumumkan beberapa update coupe i8. Mungkin terlalu usil bagi pengamat otomotif, menanyakan kenapa harus ada jeda 5 tahun dari pengenalan konsep i8 yang pertama kali di tahun 2012. 

Roadster i8 punya kelebihan fitur pada automated soft-top roof yang berfungsi pada kecepatan hingga 49 kpj. Soft roof butuh waktu 16 detik untuk membuka dan menutup. Saat membuka soft roof berpindah ke belakang. Perbedaannya, tidak ada rear seat, seperti pada versi Coupe i8.

Untuk menahan roof, tidak lagi menggunakan rear windshield seperti yang ditemukan pada Coupe i8, digantikan kaca jendela belakang yang kecil, dan new engine cover. New cowls mengapit engine cover, mengalir ke rear wings. Pintu menggunakan frameless doors.

Roadster i8 gunakan sasis untuk membantu performa  seperti pada model coupe, namun lebih ringan 130 kg. Sistem suspense dan damping suspense dan karakteristik kemudi yang terintegrasi dengan stabilisasi dan tweak yang tepat.

Roadster i8 2019, boleh dikatakan identik dengan Coupe i8. Namun memiliki keunggulan extra power, electric range dan refinement.  Dari powertrain dibekali mesin berkapasitas 1,5 liter, inline 3 silinder, dengan 6 percepatan. Dipadukan dengan motor listik menghasilkan power 369 hp. Urusan akselerasi dari 0-96 kph mencatat 4,2 detik di versi coupe, dan 4,4 detik untuk convertible. Top speed mencapai 250 kph.

Mungkin Anda berfikir sebelumnya bahwa i8 menggunakan mesin V-8, namun ternyata bermesin kecil, yang lebih efisien dengan 3 silinder. Meski begitu i8 telah dibekali baterai besar yang menampung 11,6 kilowatt hours. Kemudian juga didukung extra capacity untuk meningkatkan output dari 12-141 hp.

Nah, apa saja yang mendukung electronic driving. Roadster i8 telah mengadopsi cruise control system dengan fungsi pengereman sebagus paket driving assistant yang didukung surround view.  Sistem tersebut mampu memonitor frontal collision warning, city collision mitigation, day time, pedestrian, protection park, distance control dengan sersor depan dan belakang. Didukung automatic high beams, speed limit info dan cross traffic alert serta view camera dari samping dan depan. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
bmw,
#
bmw i8,
#
roadster,
#
bmw i8 roadster,
#
bmw i8 roadster 2019