MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Roadster Mulai Diproduksi

MAR 08, 2018@11:00 WIB | 502 Views

Beberapa pekan lalu, produsen mobil asal Jerman menggoda melalui sebuah teaser gambar BMW i8 Roadster. Mobil itu disebut-sebut akan tampil semakin sporty.

Kini BMW telah mengumumkan akan memulai produksi BMW i8 Roadster dilakukan di pabrik Leipzig, Jerman. Model ini akan dibangun bersamaan dengan versi terbaru BMW i8 coupe.

Direktur Pabrik BMW, Hans-Peter Kemser dengan bangga menyambut kehadiran keluarga baru BMW  dari model ‘i’. "Kami bangga bisa menghasilkan produk top-notch lainnya di pabrik kami. Faktor penting adalah kami bisa memproduksi kendaraan listrik kami,” ujar Kemser.

BMW i8 akan hadir dengan berbagai perubahan gaya pada eksteriori termasuk BMW Laserlight dengan BMW Selective Beam (opsional), Air Shutter di kap mesin, pintu gullwing, velg eksklusif 20 inci dan "Roadster" di pilar C dan di bagian belakang.

Versi Roadster ini  juga menawarkan teknologi yang mumpuni. Kerana soft-top dapat dioperasikan secara elektrik hanya dalam waktu 15 detik untuk buka tutup. Kemudian BMW i8 Roadster juga menawarkan penyimpanan sekitar 100 liter pada bagasi belakang.

Masuk bagian kabin, BMW i8 akan menyajikan jok kulit penuh di Ivory White / Black, merupakan standar di BMW i8 Roadster. BMW juga akan menawarkan pilihan lain yang dapat dipesan terlebih dahulu seperti trim interior dan trim interior Accaro yang baru dengan skema warna Amido / E-Copper.

Sistem Infotainment Sistem Navigasi Profesional, BMW Display Key, Driving Assistant including Surround View dan kabel pengisian mode 2. Fitur lainnya, seperti BMW Head-Up Display dan peringatan pedestrian akustik, tersedia secara opsional.

Untuk jantung pacunya sendiri, BMW i8 Roadster akan menggunakan dua mesin yakni mesin konvesional bensin tiga silinder dan motor listri. Mesin konvensional memakai mesin bensin tiga silinder yang menawarkan tenaga 374 Ps dan torsi 320 Nm. tenaga akan dijalankan melalui roda belakang melalui transmisi otomatis 6 kecepatan.

Sedangkan motor listrik menawarkan tenaga 143 Ps dan torsi 250 Nm yang dikirimkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 2 kecepatan.



Baterai Lithium-Ion berkapasitas 11,6 kWh, dapat membawa mobil mencapai 53 km. Dengan menggunakan BMW i Wallbox terbaru, baterai Lithium-Ion hanya membutuhkan waktu 3 jam untuk terisi penuh dengan kecepatan 3,6 kW.

 BMW i8 Roadster memiliki berat sekitar 60 kg lebih ringan dibandingkan BMW i8 Coupe.  BMW i8 Roadster akan memasuki pasar pertama pada bulan Mei tahun ini. Peluncuran India-nya juga dijadwalkan berlangsung tahun ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
bmw,
#
i8,
#
produksi