MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Kembali Ditunjuk Jadi Safety Car

MAR 22, 2017@15:27 WIB | 246 Views

Jelang balapan FIA Formula E Championship di Donington Park, Inggris, BMW Motorsport telah mengumumkan rencananya untuk memasukan kembali model ‘I’ yang menjadi kendaraan safety car pada ajang tersebut.

Ini merupakan tahun kelima BMW yang didapuk oleh Federation Internationale de I-Automobile (FIA) untuk membantu balapan yang akan segara berlangsung,. Seperti dari tahun ke tahun BMW i8 dan i3 didapuk jadi kendaraan safety car disetiap event Formula R Champions.

"Sejak musim perdananya, Formula E Champions mengalami perkembangan pesat dan sekarang dianggap sebagai seri balap tingkat tinggi," ujar Director BMW Motorsport, Jens Marquardt seperti dilansir Caradvice.

"BMW i telah berkontribusi aktif sebagai Official Vehicle Partner sebagai kendaraan yang akan mengikuti ajang tersebut,”.

Penugasan BMW i8 memang belum dputuskan secara resmi, meskipun ini sudah masuk tahun ke-5 BMW menjadi kendaraan penyelamat balapan Formula E. "Jika seri berlanjut dengan perkembangan positif, berarti kami sudah dipercaya sebagai official safety car di ajang tersebut. Sebab ini sudah masuk di musim ke-5,” imbuhnya

BMW i8 spesial ini akan menggunakan perangkat teknologi Qualcomm Halo untuk pengisian ulang baterai tanpa kabel. Cara kerjanya sederhana, alat pengisian dipasang di bagian bawah mobil, lalu dengan menggunakan resonansi induksi magnetik, bisa mentransfer energi dari sumber yang ada di pit stop. [ddy/timBX]

Tags :

#
safety car,
#
bmw i8,
#
bmw,
#
bmw i