MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Bergambar Joker Dijual, Mau?

FEB 01, 2018@13:00 WIB | 478 Views

BlackPlas, masih ingat dengan BMW i8 bergambar Joker ini yang pernah muncul pada tahun lalu. Baru baru ini mobil sport listrik ini bergambar musuhnya Batman dengan mempunyai karakter yang gila mulai dijual oleh faba Autowelt di Monchengladbach, Jerman melalui laman daring jual beli mobil James Edition.

Harga yang ditawarkan pun cukup fantastis, mobil asal Jerman ini dilepas dengan harga 249 ribu euro atau Rp 4,14 Miliar.

Sedan sport hibdrida BMW itu dicat oleh seniman Jerman sekaligus pecinta komik bernama Rene Turrek. Ia sebelumnya sudah terkenal melalui lukisan pahlawan pahlawan super Marvel seperti Hulk di BMW X6 atau Captain Amerika di Lamborghini Gallardo.

Kali ini, Turrek beralih dari Marvel ke DC Comics di i8. Adapun Joker yang ia pilih bukanlah versi Jack Nicholson atau Jeath Ladger, tapi versi Jared Leto di fillm Suicide Squad.

Menariknya lagi, gambar Joker yang terdapat di kap depan baru akan muncul jika bahian tersebut tersiram oleh air hangat, atau saat mesin mobil sudah cukup untuk memanaskan kap. Jika masih dalam kondisi dingin, yang terlihat hanya cat hitam.

Selain itu mobil ini juga diberikan nuansa merah, hitam, hujau dan putih itu tak berenti sampai di sana. Di sekujur tumbuhnya terdapat tulisan yang bakal menyala jika terkena cahaya. Kap depan juga diberikan aksen garis garis hijau yang menyala dalam bentuksliuet Joker.

BMW i8 hybrid dibekali mesin TwinPower Turbo 3 silinder yang dipadukan dengan motor penggerak listrik yang dapat menghasilkan tenaga 357 hp dan torsi 420 Nm.

Mobil ini juga dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam dicapai hanya dalam 4,2 detik. Konsumsi BBM hanya 2,1 l/100 km. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
i8,
#
airbursh,
#
hybrid,
#
joker