MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW G650 Xcountry Dirancang Sebagai Street Tracker, Lihat Hasilnya?

SEP 19, 2020@21:00 WIB | 556 Views

BMW G650 Xcountry pertama kali dirilis pada tahun 2007, ini merangkum ciri khas tracker saat ini meskipun belum memiliki dasar yang cukup kuat. Jadi BMW segera mengeluarkannya dari jajaran mereka, bersama dengan dua model G650X.

Yang sangat disayangkan, karena ini adalah motor dengan thumper 652 cc yang menghasilkan 53 hp dan 60 Nm, dan berat basah 344 lbs. Dan dengan gaya pseudo-retro-nya, motor akan cocok dengan kombinasi antara motor seperti Husqvarna Svartpilen 401 dan Ducati Scrambler.

Georg Godde dan Holger Maninger dari Cafemoto di Gelsenkirchen (Jerman) adalah spezialisten BMW, dan mereka menyukai seri G650. Jadi mereka memutuskan untuk melihat seperti apa Xcountry jika ditata ulang sebagai street tracker.

“Kami membuat konversi tracker ini,” kata Georg. “Karena tidak ada orang lain yang melakukannya dan kami bertanya-tanya.

“Paket teknisnya sangat sempurna, sepeda motor ringan dengan mesin satu silinder yang kuat dan modern. Tata letak rangka yang radikal dengan swingarm yang sangat panjang yang meningkatkan traksi, garpu besar USD dan rem yang bagus sempurna untuk menikung di jalan yang berliku.”

Georg dan Holger mengungkapkan tidak begitu menyukai penampilan Xcountry: "Proporsi model ini sangat jelek, dan para desainer pasti mengalami hari yang sangat buruk. Penutup kotak udara terlalu pendek, dan tempat duduk terlalu panjang dibandingkan dengan ini, yang digarisbawahi oleh sistem pembuangan yang mengerikan. Kami mengubah semuanya.”

Penutup kotak udara yang dimaksud Georg adalah bagian kecil yang tampak seperti tangki bahan bakar, karena sebenarnya BMW G650 membawa bahan bakarnya di bawah jok. Georg dan Holger mulai dengan rendering, merancang penutup yang lebih panjang dan bagian ekor track datar yang lebih ringkas, untuk menyeimbangkan proporsinya.

Orang-orang itu kemudian membentuk bagian-bagian baru dengan plastik yang diperkuat serat dan mereka juga membuat satu set cetakan negatif, kalau-kalau mereka ingin meniru body kit. Penutup baru dan unit ekor dipasang ke beberapa titik pemasangan asli BMW, dengan sedikit modifikasi pada subframe motor.

Penutup radiator yang kita lihat di depan adalah suku cadang asli, dipasang kembali dengan sebuah langkah yang terinspirasi untuk mempertahankan beberapa DNA asli Xcountry. Cafemoto juga membentuk sepasang papan nomor samping, dan melengkapi bagian ekor dengan bantalan jok kulit dan lampu belakang LED yang disematkan.

Spatbor depan dibuat khusus, tetapi menggunakan braket pemasangan asli. Itu diapit oleh satu set pelindung garpu baru, dan ada papan angka yang dilengkapi LED di bagian atas, duduk di satu set braket satu kali. Tepat di belakangnya, Anda akan menemukan satu set setang LSL dengan cermin dan kontrol baru, serta speedo dan switchgear OEM.

Salah satu perubahan terbesar adalah mengubah rute knalpot G650 ke sisi lain, dan membuang knalpotnya. Cafemoto membuat header stainless steel lengkap, dan kemudian memasang peredam Leo Vince di belakang papan nomor sisi kanan cover. Ini membuat motor lebih rapi, dan bobotnya jauh lebih ringan dari aslinya.

Xcountry hadir dengan kombo roda 19F / 17R, tetapi Georg dan Holger menukar bagian belakang dengan ukuran 19” lainnya untuk pemasangan yang sesuai untuk trek datar, kemudian menambahkan ban trek tanah. Dan juga menambahkan shock belakang baru untuk ukuran yang sesuai. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw g650 xcountry,
#
bmw,
#
modifikasi bmw,
#
motor custom,
#
street tracker