MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW G310 R, Motor Perdana Kolaborasi BMW Motorrad dan TVS

DEC 19, 2016@14:30 WIB | 576 Views

Motor garapan pertama kerjasama  BMW Motorrad dan TVS akan segera diluncurkan di India, 2017 mendatang. Motor ini adalah BMW G310 dari hasil patungan dan konsep bersama kedua produsen motor ini.

Dilansir Indianautoblog, Sabtu (17/12) lahir sebagai model sport BMWG310R merupakan motor kencang yang menggabungkan teknologi BMW Motorrad dan TVS. Motor ini diklaim memiliki tingkat kestabilan yang tinggi. Meski demikian beberapa review menemukan mobil ini memiliki getaran yang cukup tinggi saat berada dikecepatan 90 km/jam.

Kondisi ini membuat, motor berkapasitas mesin 313 cc ini banyak dipertanyakan dari sisi kualitasnyakarena digarap bersama produsen motor asal India ini. Namun BMW Motorrad menjamin TVS memiliki pengembangan teknologi yang matang sehingga BMW menggandengnya.

Motor ini memikul mesin 313 cc silinder tunggal dengan teknologi DOCH yang mampu mengucurkan power 34 PS dari daya maksimum pada 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm. Karya ini menegaskan bahwa TVS cukup memiliki kapasitas untuk membangun motor-motor dengan spesifikasi mutu kelas Eropa.

Dari berbagai review yang dilakukan motor sport BMW Motorrad dan TVS ini cukup mumpuni di segmen motor sport kelas menengah, Gaya sport yang diusung BMW 310 membuat motor kencang ini dibekali sistem pengereman ABS dikedua sisi roda dan shock breaker up set down untuk menunjang daya ayunnya saat melintasi jalan bergelombang.

Dengan segala kebihannya motor ini akan dibanderol dengan harga 5.000 USD dan akan bersaing dengan KTM Duke 390. BMW Motorrad berharap motor yang diproduksi dari basis fasilitas TVS akan mendapat sambutan hangat di India dan negara Asia lainnya. [el/timBX]

Tags :

#
bmw g310 r,
#
bmw motorad,
#
tvs