MENU
icon label
image label
blacklogo

Gila sih, BMW E30 Pasang Mesin M5 V10 Raungan Merdu Melesat Dengan 625HP

MAR 08, 2023@19:00 WIB | 827 Views

Di Indonesia siapa yang tak mengenal dengan tampang sedan asal Jerman satu ini, apalagi untuk para pecinta otomotif dan mobil nineties. Yups ini adalah sebuah BMW E30 yang rilis medio akhir tahun 1980an hingga awal 1990an.

Namun ini bukan BMW E30 biasa, jika mobil ini identik di Indonesia dengan sebutan 'Mobil Mas Boy' nah yang satu ini jauh lebih fenomenal karena ini adalah versi M3nya Pals!

Melihat penampilannya, sekilas hanya tampak beberapa ubahan minimalis ya. Mulai dari guyuran cat baru berkelir silver plus sedikit aksen garnish decals tarikan garis lurus bercoretkan 'Renner'. Ya Renner adalah sang tunner yang memodifikasi BMW E30 M3 satu ini.

Rupanya Renner belum puas dan ingin mewujudkan ide gila dalam rancangannya. Alhasil perusahaan tunner ini kepincut mengganti fullset mesin original BMW E30 M3 dan membenamkan satu set mesin baru.

M5 V10 engine! Waw, sebuah BMW E30 dengan body terbilang mungil menggendong mesin gambot tersebut memang mencengangkan, diketahui mesin tersebut dicangkok dari sebuah BMW M5 E60 lansiran 2008.

Enggak main-main, mesin dengan sepuluh busi tersebut memiliki kapasitas 5.000cc yang tentunya dapat melesatkan BMW E30 M3 ini. Ya sudah tim BX duga nih, rupanya mesin baru ini dapat menerbangkan sedan asal Jerman ini hingga 625 horse power, gokiiiil

Untuk mengimbangi hal tersebut, tim tunner Renner pun juga mengupgrade sektor kaki-kaki. Mulai dari satu set velg khusus Renner Aero ring 18 dengan sentuhan custom grafis yang terbalut ban Yokohama berspesifikasi tinggi. Tak ketinggalan, sistem suspensi kini ditopang fullset coilover.

Oh ya sob ada yang menarik dari BMW E30 M3 hasil tunner Renner ini loh, pasalnya perusahaan tuner ini mengklaim setiap mobil garapannya selalu aman dan nyaman digunakan yang ditunjang dengan fitur power steering, AC dingin hingga seluruh fitur dijamin berfungsi normal.

Tertuliskan untuk seluruh modifikasi ini, Renner menuliskan angka pembayaran hingga $350,000. 

Bagaimana kira-kira Blackpals ada yang tertarik enggak nih modifikasi kayak gini? [Aziz/timBX/berbagaisumber].

Tags :

#
bmw e30,
#
bmw m5,
#
m5 v10,
#
mobil,
#
modifikasi,
#
swap engine,
#
runner,
#
jerman,
#
blackxperience.com

X