MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW E30 Mas Boy Never Die, Dipeluk Bodykit Pandem Isi Kap Mesinnya Berontak

MAR 22, 2022@18:00 WIB | 439 Views

BMW E30 alias BMW Mas Boy masih jadi favorit, salah satunya berkelir putih dengan widebody kit Pandem ini

Buat kalian pecinta otomotif atau "anak mobil" generasi 90an, pasti kenal dong dengan sedan Jerman satu ini yang eksis dan dipakai dalam film Catatan Si Boy pada 1987 yang dibintangi oleh Onky Alexander.

Yups, BMW E30 memang meledak di zamannya dan jadi salah satu mobil penunjuk status sosial. Ternyata bukan hanya di Indonesia saja nih, BMW E30 juga jadi mobil favorit para anak muda di berbagai belahan dunia.

Seperti BMW E30 yang kalian lihat pada foto di atas, jelas tampilan bodinya memikat berkat balutan bodykit Pandem yang memeluk seluruh bagian mobil. Di sektor fender depan dan belakang, badan sedan compact ini seolah dibuat tampil lebih berotot berkat custom widebody ala Rocket Bunny.

BMW E30 berkelir putih ini garapan Mano Aguilian dari Manofied. Ia benar-benar mewujudkan sedan "Mas Boy" tampil sporty berlapis gaya Rocket Bunny dengan penyesuaian kaki-kaki.

Tak heran, satu set velg BBS ring 18 lebar 10,5 inchi pun terpasang apik dipadukan dengan sistem suspensi kustom yang membuat BMW E30 ini kian merunduk alias ceper.

Bukan hanya punya bodi kustom dan kaki-kaki keren, BMW E30 ini tak bisa sepelekan dengan performa barunya. Enggak main-main, mesin asli versi 325is ini dipilih untuk dipensiunkan terganti dengan mesin 3.800 kepunyaan BMW 535i di era yang sama.

Tentu kalian berfikir karena mesin BMW 535i hanya berkapasitas 3.400cc saja kan? Hal tersebut memang benar, namun sang pemilik mobil tentu tak membiarkan jantung pacu itu standar begitu saja.

Alhasil berbagai perangkat pendukung mesin pun ikut diupgrade, seperti throttle body DC0E 2900 series 50mm sampai sistem knalpot full kustom racikan Borla dengan spesifikasi true deal 2.25 inch, pipa –X dan knalpot ATAK.

Tentu performa mesin baru tersebut langsung melonjak. Dalam keterangannya, jantung pacu baru pada BMW E30 tersebut mampu melesatkan mobil dengan tenaga 260HP.

Sementara untuk menunjang penampilan, area kaki-kaki BMW E30 ini juga ikut tersentuh modifikasi. Terbukti satu set velg BBS RS dengan custom lips ekstra lebar pun membuat tampilan sedan lawas ini semakin eye cathcing. [azzera//timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mas boy,
#
bmw mas boy,
#
bmw e30,
#
bmw 535i,
#
pandem,
#
bodykit