MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW E30 Berubah Jadi Gladiator Hulk, Widebody LTO Sangar Bermesin V8 Muscle Car

MAR 15, 2022@18:00 WIB | 644 Views

BMW Seri 3 E30 di Indonesia tentu sudah tak asing lagi dan hingga sekarang masih jadi mobil lawas yang memiliki penggemar. Mobil yang identik dengan karakter "Mas Boy" di medio tahun 1990an ini sempat laris manis dan jadi salah satu sedan mewah berukuran compact yang digandrungi anak muda.

Bukan hanya terkenal di Indonesia, sebuah BMW E30 di luar negeri pun demikian, seperti yang kami bahas kali ini, BMW E30 dimodifikasi menjadi lebih gahar hingga mendapat julukan "Gladiator Hulk".

Tentu ada alasan dibalik julukan tersebut, pasalnya badan sedan buatan Jerman ini dibuat tampil lebar dan kekar berkat balutan bodykit LTO alias Live to Offend dan yang digarap oleh Rebellion Forge Racing. Selain cangkok widebody LTO, tampang BMW E30 ini kian sangar dengan guyuran kelir baru berwarna hijau ala tokoh Marvel, Hulk, yang sangat identik dengan badan kekarnya.

Meninggalkan soal eksterior, tak hanya bertampang kekar, BMW E30 ini pun punya performa yang tak kalah gilanya. Terbukti, jantung pacu orisinal mobil pun dipensiunkan dan diganti dengan mesin LS V8 kepunyaan muscle car berlabel GM atau Chevrolet.

Jelas dengan kap mesin yang sengaja dilepas, perhatian semua orang tertuju pada jantung baru tersebut yang menarik dengan pipa-pipa knalpot stainlessnya.

Untuk menunjang tampilan serta performa, kaki-kaki BMW E30 ini pun diperkokoh dengan satu set velg Rotiform hitam plus beberapa part body berbahan polikarbonat seperti atap, pintu dan beberapa pat lainnya.

Area kabin pun kian dipersiapkan dengan matang agar lebih safety, tak heran jika terpasang rollbar mengelilingi interior BMW "Mas Boy" satu ini. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
bmw e30,
#
muscle car,
#
hulk,
#
widebody