MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Debut R 18 Transcontinental dan R 18 B

JUL 30, 2021@12:00 WIB | 215 Views

BMW perluas keluarga R 18 dengan R 18 Transcontinental dan R 18 B "Bagger" baru, yang satu ideal untuk perjalanan jarak jauh dan satunya lagi sempurna untuk touring dan jelajah. 

Kolaborasi antara grup rock Amerika Latin dan BMW hanya muncul secara alami karena model-model baru dibuat untuk menarik mereka yang mencari pengendaraan yang lebih sporty dan mereka yang menginginkan mesin lebih berorientasi pada tur. Musik country selatan adalah tambahan yang sempurna untuk anak-anak nakal yang membintangi klip ini, mengendarai di luar Nashville.

R 18 Transcontinental baru merupakan tourer mewah yang dilengkapi kaca depan yang tinggi, deflektor angin, dan penutup. Dibandingkan dengan R 18 standar, ia memiliki lampu tambahan, kasing atas, dan empat instrumen bundar analog. Kendaraan ini memiliki pemanas kursi sebagai standar untuk memastikan kenyamanan berkendara jarak jauh bahkan ketika dua orang menaikinya.

Di sisi lain, R 18 B tidak memiliki casing atas dan kaca depan bawah yang menambah gaya bagger. Di antara fitur-fitur lainnya, ia menampilkan kursi yang lebih kecil, pijakan kaki yang lebih lebar dan lebih nyaman, dan mesin metalik hitam matt.

Seperti model R 18 sebelumnya, kedua wahana ini memadukan tenaga mesin "Big Boxer" 2 silinder dengan desain sasis klasik berdasarkan model sepeda motor sejarah BMW. Mesin tersebut menghasilkan output 67 kW (91 hp) pada 4.750 RPM, dan antara kisaran 2.000 hingga 4.000 RPM, menghasilkan torsi lebih dari 150 Nm.

Dari segi teknologi, semuanya menampilkan layar warna TFT 10,25 inci yang menyediakan semua informasi yang dibutuhkan pengendara. Sepeda motor hadir dengan tiga mode berkendara, Rain, Roll, dan Rock, dan fungsi Hill Start Control yang mengubah perjalanan seseorang menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Apa yang dapat membuat pengalaman itu lebih baik adalah sistem suara Marshall yang baru. Dikembangkan bekerja sama dengan pabrikan Inggris Marshall, sistem audio menggunakan 4 pengeras suara dan 2 subwoofer untuk menghasilkan kualitas suara yang hebat dan "getaran yang baik".

Menurut BMW, R 18 Transcontinental dan R 18 B baru akan tersedia di seluruh dunia sebagai model khusus R 18 Transcontinental First Edition dan R 18 B First Edition ketika mereka memasuki pasar pada bulan September. Dua anggota keluarga R 18 baru akan diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada 6 Agustus di Sturgis, South Dakota. [asl/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw r 18 transcontinental,
#
bmw r 18 b,
#
sepeda motor bmw