MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW dan Mercy Kerjasama Bikin Mobil Otonom

MAR 02, 2019@16:00 WIB | 825 Views

BMW dan Daimler bersepakat akan berinvestasi bersama sebesar $ 1,1 miliar dalam usaha patungan mobility services. dua pembuat mobil Jerman ini mengumumkan rencana untuk bekerja sama dalam pengembangan teknologi penggerak otonom. BMW dan mercedes-Benz mengatakan kemitraan ini akan terus berlanjut, bukan hanya dalam waktu singkat. 

BMW dan Daimler pada awalnya akan fokus pada sistem driver assist, secara bertahap bergerak menuju sistem yang lebih maju yang memungkinkan mengemudi otomatis di jalan TOL, hingga mengemudi otonom sepenuhnya.

BMW dan Daimler mengatakan kemitraan ini akan memungkinkan mereka untuk mengumpulkan SDM yang berkualitas, serta mempercepat siklus pengembangan produk. Kedua pabrikan ini  diharapkan dapat menghasilkan teknologi otonom dan teknologi baru lainnya selama beberapa tahun ke depan. Baik BMW dan Daimler sudah membuat mobil self driving. Daimler bekerja sama dengan Bosch untuk meluncurkan sistem contoh untuk mobil otonom di San Jose, California. 

BMW bekerja sama dengan Intel dan perusahaan lain untuk mengembangkan platform mengemudi otonom agnostik yang dapat dijual ke produsen mobil lain. Perusahaan Jerman itu mengatakan bahwa SUV listrik iNext, yang akan diluncurkan pada tahun 2021, akan memiliki tingkat otomatisasi tinggi. Namun, iNext kemungkinan akan menggunakan bentuk sistem bantuan pengemudi yang lebih maju, daripada sistem pengendali otonom biasanya.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
daimler,
#
mobility services,
#
otonom,
#
investasi