MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW British Racing Hijau Dari California, Seperti Apa Penampakannya?

AUG 31, 2020@09:00 WIB | 213 Views

Setiap proyek yang layak dilakukan perlu dedikasi yang besar, termasuk BMW R75/5 yang ada di artikel ini, dengan bagaimana pembangunan motor ini memakan waktu lima tahun.

Sang builder, Josh Withers, adalah seorang fotografer yang tinggal di Culver City, California, yang hobi mengutak-atik barang yang berkaitan dengan otomotif saat tidak mengambil gambar. Dan sekarang setelah dia menyelesaikan pekerjaannya di BMW, dia dengan senang hati mengabarkan bahwa BMW telah "benar-benar beres dan menyenangkan untuk dikendarai".

“Seorang pria dari Michigan menghubungi saya melalui YouTube,” dia mengatakan. “Dan kami bercanda bahwa saya akan membuatkan dia sepeda motor seharga 10 sen per jam. Sebelum saya menyadarinya, saya memiliki suku cadang yang dibutuhkan di van saya.

“Kemudian, setelah enam bulan dia tidak yakin dengan jenis sepeda motor apa yang dia inginkan, dia menghilang selama dua tahun. Saat saya akan menjual tumpukan suku cadangnya, dia muncul kembali. Saya memulai dengan perombakan banyak hal, tetapi tahun lalu saya merasa seperti saya mengerjakannya tanpa henti.”

Pelanggan menginginkan sesuatu yang sesuai dengan jalanan hijau di wilayah Michigan, jadi Josh memilih gaya British Racing Green, dimana perlu banyak perombakan termasuk tangka bahan bakar.

Josh menggunakan kesempatan untuk meningkatkan boxer lama, jadi sekarang menjalankan peningkatan 1.000 cc Siebenrock dan transmisi kickstart lima kecepatan dari R90/6.

Josh juga memasang crank-fired electronic ignition dari Euro Moto Electrics, bersama dengan starter yang ringan dan beberapa peningkatan kelistrikan modern.

Sebagian besar mesinnya masih orisinil, tapi ada kotak elektronik baru berwarna gelap tersembunyi di bawah jok. Knalpot yang digunakan adalah unit stainless steel dari Spark produksi Italia.

Untuk bagian ekor motor, Josh memesan subframe purnajual dan kit kursi pan, tetapi bagian itu tidak terlalu pas seperti yang diiklankan, dan membutuhkan banyak modifikasi untuk dapat berfungsi. Kursi itu diberi bantalan dalam jumlah sedang, dan dilapisi dengan jahitan berlian klasik. Bagian belakang dilapisi dengan spatbor tebal dan lampu belakang LED bergaya Bates.

Di bagian bawah, swing arm ditahan dan roda disambungkan kembali ke velg Excel dengan jari-jari baja tahan karat. Satu set steker swingarm hitam anodized dari Oshmo menambahkan sentuhan halus nan indah.

Di atas area kontrol, kita akan menemukan palang Tommaselli klasik dengan gaya yang sama seperti BMW R80G/S, ditutup dengan grip kulit, dan lampu sein dan spion Motogadget. Bagian depan juga dilengkapi lampu utama BMW dan speedo combo, serta spatbor depan custom.

Resto-mod R75/5 mewah ini memang memiliki satu sentuhan modern yang mencolok dengan sepasang lampu aksesori keluaran Denali, yang dipasang ke crash bars.

Berbalut warna hijau, dengan sejumlah bagian yang dihitamkan dan panel samping tangki ‘toaster’ yang dikrom, R75/5 ini tampil menawan dan mumpuni. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw british racing,
#
motor custom bmw,
#
josh withers,
#
scrambler