MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Batal Pasarkan iX3 di Negara Satu Ini

MAR 10, 2020@12:25 WIB | 204 Views

Menuju rencana elektrifikasi BMW secara global, pabrikan otomotif asal Jerman ini malah membatalkan rencananya untuk meluncurkan BMW iX3, kendaraan listrik pertama dalam beberapa tahun, untuk di AS, setelah beberapa produsen mobil lainnya memfokuskan pasokan mobil listrik di pasar lain.

Ketika meluncurkan kendaraan konsep BMW iX3 pada tahun 2018 lalu, pabrikan mobil Jerman ini mengatakan bahwa iX3 akan menjadi kendaraan listrik pertama yang menggunakan teknologi powertrain listrik generasi kelima, yang dirancang untuk memungkinkan jarak berkendara yang lebih lama. Selain itu, perusahaan ini juga mengatakan kalau SUV iX3 ini akan diproduksi di Cina, dan diekspor ke pasar global mulai tahun 2020. Namun, pasar global ini tidak termasuk penjualan ke pasar AS, seperti yang dikatakan salah satu juru bicara BMW.

"Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk membawa iX3 ke pasar AS," kata juru bicara BMW.

Perubahan rencana ini mengikuti produsen mobil lain, yang mengatakan pasar di AS sedang “dingin”, jika menjual mobil listrik. Mercedes-Benz contohnya, juga menunda peluncuran SUV elektriknya sendiri, EQC, hingga 2021 di AS setelah memutuskan untuk memprioritaskan pasar Eropa, di mana perusahaan ini memberlakukan peraturan yang lebih ketat untuk uji emisi.

BMW iX3

BMW iX3 dilengkapi dengan baterai 74 kWh, yang akan memungkinkan jarak berkendara 440 km. Untuk segmennya, konsumsi daya baterai BMW iX3 cukup baik, kurang dari 20 kWh / 100 km, dengan tenaga hingga 210 kW. namun, untuk konsumsi baterai ini perlu di uji tes secara nyata, tergantung kondisi jalan, dan cara mengemudi.

“Teknologi BMW eDrive generasi kelima kendaraan terdiri dari unit penggerak, di mana motor listrik, sistem elektronik, dan transmisi disatukan menjadi terpusat. Akibatnya, ruang instalasi yang diperlukan dari teknologi drive dan bobotnya sangat berkurang. Rasio antara output motor dan bobot sistem penggerak meningkat sekitar 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” lanjut juru bicara BMW.[prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
bmw ix3,
#
mobil listrik,
#
penjualan