MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Akan Luncurkan Mobil Listrik iX dan i4 di GIIAS 2022?

AUG 10, 2022@18:00 WIB | 220 Views

Saat ini, ekosistem mobil listrik di Indonesia makin berkembang pesat. Perkembangan ini ditandai dengan semakin banyaknya pabrikan mobil yang memperkenalkan mobil listriknya, seperti Hyundai dengan IONIQ 5 dan Wuling Air EV yang mencuri perhatian belakangan ini.

Produksi mobil listrik di Indonesia saat ini masih didominasi oleh pabrikan asal Asia Timur, yaitu Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok. Pabrikan Eropa sendiri tampak belum berbicara banyak di ekosistem mobil listrik Indonesia saat ini.

 

Pada gelaran GIIAS kali ini, berbagai pabrikan otomotif di Indonesia akan meluncurkan rilisan mobil listriknya, seperti pabrikan asal Jepang, Toyota dirumorkan akan meluncurkan SUV ukuran kompak bZ4X. Pabrikan Eropa sendiri, yaitu BMW sepertinya tidak mau ketinggalan hype mobil listrik yang saat ini melanda Indonesia.

Dalam waktu dekat, BMW juga akan meluncurkan mobil listrik terbaru, untuk menambah pilihan di Indonesia. Mobil tersebut adalah BMW iX dan i4. BMW Group Indonesia sebenarnya juga sudah mengisyaratkan bahwa mobil listrik ini akan diluncurkan di Indonesia. 

Mobil listrik i4 dan iX sudah terlihat pada situs resmi BMW Indonesia dan bahkan sudah bisa dipesan. BMW bisa dikatakan sebagai pionir dalam memasarkan mobil listrik di Indonesia.  Sebelumnya, pembuat mobil asal Jerman ini sudah menghadirkan BMW i3. Sayangnya, mobil listrik ini sudah disuntik mati pada tahun lalu.

Mengenai peluncurannya, BMW iX dan i4 sepertinya akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang akan berlangsung mulai tanggal 11-20 Agustus 2022 bertempat di ICE BSD, Tangerang. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
bmw ix,
#
bmw i4,
#
ev,
#
mobil listrik