MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 8 Series Juga Hadir Dalam Versi Convertible

JUL 23, 2018@20:00 WIB | 112 Views

 (BMW 8 Series convertible)

Sejak masih dalam wujud konsep, BMW 8 Series selalu ditunjukkan dalam bentuk sebuah coupe. Tapi ternyata, mobil ini juga hadir dalam versi convertible Tapi, mobil ini baru akan diluncurkan pada pertengahan 2019.

Saat tertangkap kamera, BMW 8 Series convertible sama sekali tidak ditutupi kamuflase. Oleh karena itu, bisa dilihat dengan jelas kalau nyaris tidak ada perbedaan tampilan eksterior antara 8 Series convertible dengan versi coupe-nya kecuali pada atapnya yang bisa dibuka tutup.

 (Bagian belakang BMW 8 Series convertible)

Atap BMW 8 Series menggunakan bahan fabrik. Penggunaan bahan tersebut diklaim membuat BMW 8 Series convertible memiliki bobot yang lebih ringan antara 100-125 kg dari saudaranya yang bermodel coupe.

Dengan bobot yang lebih ringan, otomatis BMW 8 Series convertible juga memiliki akselerasi yang lebih baik dari yang bermodel coupe. BMW mengklaim kalau 8 Series convertible mampu berakselerasi 0,4 detik lebih cepat dari yang versi coupe.

 (Mesin bensin BMW 8 Series convertible)

Sama seperti model coupe, 8 Series convertible juga hadir dalam pilihan mesin diesel dan bensin. Varian bermesin dieselnya mengandalkan unit berkapasitas 3.0L V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 320 dk.

Sementara untuk varian bermesin bensin, mempunyai kapasitas sebesar 4.4L V8 dengan twin turbo yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 530 dk. Kedua varian BMW 8 Series convertible ini menggunakan penggerak semua roda, atau biasa disebut oleh mereka dengan xDrive. [APSG/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw 8 series,
#
8 series,
#
8 series convertible,
#
auto news