MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 8 Series Generasi Pertama Terjual dengan Harga Fantastis

MAR 18, 2019@16:30 WIB | 636 Views

8 Series bisa dibilang sebagai salah satu mobil BMW yang paling ikonik. Bagaimana tidak? Sebelum generasi keduanya dilahirkan pada tahun lalu, terakhir kali BMW menjual 8 Series adalah pada 1999. Dengan kata lain, butuh waktu hampir 20 tahun bagi BMW untuk melahirkan kembali 8 Series.

BMW 8 Series generasi pertama dijual selama sembilan tahun, yakni dari 1990 – 1999. Melihat masa produksinya yang sudah sangat lama, tentunya sekarang sudah sulit sekali untuk bisa menemukan BMW 8 Series generasi pertama yang masih dalam kondisi terawat dengan baik.

Selain itu, mobil berkode bodi E31 ini tentunya sekarang sudah menjadi incaran para kolektor mobil antik. Mengingat unitnya yang langka, apabila ada yang menjual BMW 8 Series E31, tentunya mereka tidak akan melepasnya dengan harga murah, apalagi jika kondisinya masih mulus dan terawat.

Kerasnya persaingan dalam pencarian BMW 8 Series E31 semakin menjadi apabila ada orang yang mau mengeluarkan uang dengan jumlah nominal yang tak terhingga untuk bisa mendapatkan mobil ini. Karena satu hal yang pasti, dalam perburuan mobil langka, tidak sedikit orang yang berani memberi penawaran dengan harga selangit.

Dilansir dari Top Gear, belum lama ini, coupe termewah milik BMW ini baru saja dibeli oleh seorang kolektor dengan harga yang fantastis. Kolektor yang beruntung itu dikabarkan menebus BMW 850 CSI lansiran 1994 dengan harga $184.800 (sekitar Rp 2.634 miliar).

Jangan heran kenapa ada orang yang berani mengeluarkan uang sebanyak itu untuk sebuah mobil yang sudah berusia seperempat abad. Karena selain unitnya yang sudah sangat langka, BMW 8 Series E31 juga dibekali mesin V12 yang dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 375 dk. Besarnya tenaga mesin tersebut masih bisa diandalkan untuk mempermalukan performa sportcar keluaran baru.

Di samping memiliki performa yang masih bisa disejajarkan dengan sportcar keluaran baru, harga BMW 8 Series E31 1994 yang baru saja ditebus ini bahkan lebih mahal dari banyak supercar masa kini. Sebagai pembanding, BMW M850i generasi kedua dijual dengan harga mulai dari $111.900 (sekitar Rp 1,595 miliar).

Jika dibandingkan dengan BMW M850i terbaru yang mempunyai segala fitur canggih dengan performa yang lebih baik dan desain yang kekar, harga BMW 850 CSI jelas jauh lebih mahal. Tapi di balik itu, pastinya BMW 850 CSI mampu memberikan sebuah kebanggaan dan kesenangan yang tak bisa dibeli dengan harga berapapun. 

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
bmw 8 series,
#
bmw 8 series generasi pertama