MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 6 Series 645Ci, An Elegant Daily Use Modification

DEC 02, 2020@17:00 WIB | 205 Views

Sedan Coupe memiliki bentuk yang unik, yaitu atap belakangnya yang melandai. BMW pun pernah dan beberapa kali menciptakan mobil coupe, seperti pada BMW seri 6. Generasi kedua, menariknya tak hanya bagus pada tampilannya, namun juga mesinnya yang menggunakan V8. Seperti mobil yang kita review kali ini BlackPals, untuk seri ini [645Ci] yang juga bisa dikatakan rare item ternyata dimodifikasi untuk dijadikan mobil harian.

“Saya memang dari dulu paling anti dengan mobil standar. Maunya, kalau datang mobil baru, minimal ada yang saya ganti semisalnya velg dan ban,” kata Ovi Rangkuti, pemilik BMW Seri 6 645Ci ini.

Ya, bercerita dari awal, Ovi memang pengagum berat mobil bergaya coupe dan sebelumnya sudah memakai Mercedes-Benz W204. Berniat untuk mengganti mobil, kerabat dari pria satu ini menawarkan dua buah unit BMW seri 6, yang masing masing 645Ci tahun 2006 dan 630i tahun 2009. Namanya juga penyuka otomotif, ia pun meriset kedua mobil ini dan mencoba riding. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk memboyong seri 645Ci, lantaran mesinnya yang sudah V8 dan juga tergolong langka di Indonesia.

“Karena menurut saya, BMW Seri 6 ini sudah bermesin V8 yang otomatis memiliki suara yang lebih gahar dibandingkan dengan Porsche Cayman atau Mercedes-Benz E300. Selain itu, tergolong rare juga ini mobil,” lanjutnya.

Lantas, tak butuh waktu lama ia kemudian memodifikasi hanya di beberapa bagian di mobil ini. Karena bagi Ovi sendiri, setidaknya ada bagian yang harus dimodifikasi. Pertama kali ia modifikasi itu adalah exhaust alias knalpot yang ia straight pipe di Budi Knalpot. Ia sendiri sudah sering ke bengkel khusus knalpot ini seperti dengan Mercedes-Benz W204nya yang diganti tail pipenya.

Mengenai tampilan bodi, memang awalnya BMW seri 6 miliknya berkelir hitam. Kemudian ia berencana menggantinya dengan memilih beberapa warna seperti Yas Marina Blue milik BMW M4 atau Gun Smoke Grey. Tapi, karena kedua warna tersebut belum cocok seperti Yas Marina Blue yang warnanya terlalu terang, sedangkan Gun Smoke Grey menurutnya masih terlalu standar. Oleh karena itu, Ovi pun memilih warna Gun Metal Grey, yang menurutnya tidak terlalu terang apabila terkena cahaya dan tidak terlalu gelap pula apabila di malam hari. Velg sendiri, ia ganti dengan Breyton hitam dengan ukuran 20” yang tentunya sudah fit dengan BMW M6 sendiri.

“Kita kemarin masang di Techwrap di daerah Kebon Jeruk. Pemakaiannya sendiri pun sudah jalan enam bulan dan masih bagus sih,” lanjut Ovi.

Mengenai biaya, Ovi sendiri menghabiskan biaya hingga Rp 40 juta untuk velg dan ban. Kemudian untuk wrapping stikker sendiri senilai Rp 13 juta dan knalpot Rp 2 juta. Untuk kedepannya, ia sendiri akan menambahkan bodikit dari seri 6 terbaru dan berniat mempertahankan si sedan coupe ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw seri 6,
#
bmw 645ci,
#
ovi rangkuti,
#
drive it modification,
#
drive it