MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 318i E46 Tampil Istimewa Kaki-kaki Kandas Ditopang Air Suspension

JAN 26, 2022@16:30 WIB | 277 Views

Melihat dari penampilannya, tentu para penggiat otomotif sudah tak asing lagi dengan sedan lansiran Jerman satu ini. BMW 318i E46 yang kami bahas ini lansiran tahun 2000 garapan bro Wendi asal Bekasi, Jawa Barat. Wendi yang memang sudah lama berkecimpung dalam dunia modifikasi BMW ini menggarap sebuah BMW E46 kian tampil sporty berkat berbagai part kepunyaan BMW E46 M3 CSL.

“Kalo ini garapan gue bareng Paduka Auto Garage. Konsepnya pengen lebih sporty tapi enggak ngilangin kesan sedannya makanya walaupun pake part M3 CSL gue tetap pertahankan 4 pintu enggak convert jadi 2 pintu,” ungkap Wendi. Untuk eksterior, terpasang apik bodykit full BMW E46 M3 CSL mulai dari bumper depan belakang, kap mesin, side skirt sampai bagasi belakang. Enggak hanya itu bagian atap sedan yang dibalut kelir Sakhir Oranye ini pun tampak eye catching dengan terpasang roof cut alias atap copotan BMW versi coupe tersebut.

Sementara punya sedikit perbedaan dimensi dengan versi BMW M3 CSL alias versi Coupenya, bodykit dan fender pun ikut terkena penyesuaian dengan wide bodi natural. Tampak fascia depan pun kian gahar, sepasang headlamp kepunyaan BMW E46 M3 CSL pun ikut dipasangkan menggantikan headlamp orisinal bawaan mobil.

Melirik interior, kesan homey dan mewah pun terpancar kuat berkat interior kulit berkelir coklat muda. Enggak main-main untuk mengisi interior mobil garapannya Wendi mencangkok interior BMW yang terbilang langka yaitu berkelir Cinnamon dengan dua jok penumpang depan yang kini elektrik. "Jangan kira retrim ya, ini gue pasang interiornya BMW E46 M3 Individual. Ini termasuk versiy rarenya karena warna Cinnamon full mulai jok depan belakang  sampai doortrim,” tambah Wendi.

Sementara, kokpit BMW E46 ini pun makin sporty dengan dashboard full kepunyaan BMW E46 M3 full termasuk speedometer sampai setir. Beralih kebagian kaki-kaki, tongkrongan BMW seri 3 ini makin menggoda tampak ceper alias kandas berkat topangan air suspension plus pelek BBS LM 3 piece berukuran 18 inchi. Terakhir disektor performa, jantung pacu standar 1800cc pun dipensiunkan dan digantikan dengan mesin kepunyaan BMW Z3 berkode M44 dengan berkapasitas 1900cc. [azs/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw 318i e46,
#
bmw 318i,
#
bmw