MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 1965, Mewujudkan Tampilan Klasik nan Romantis

DEC 29, 2020@07:00 WIB | 312 Views

BMW selalu dianggap sebagai pabrikan berkualitas tinggi. Fakta bahwa R60/2 keluaran 1965 ini dijual di Bring a Trailer tidak terlihat jauh berbeda dari sepeda motor BMW buatan tahun 1930-an adalah bukti desain superior mereka pada saat itu.

Bahkan di tahun 1960-an, penggerak poros jarang ada pada sepeda motor, namun BMW telah menggunakannya selama ini.

Dalam karya Robert M. Pirsig's Zen and the Art of Motorcycle Maintenance, teman-temannya John dan Sylvia Sutherland ikut serta dalam perjalanannya sebentar dengan BMW R60/2 mereka, sangat mirip dengan yang satu ini.

John tidak peduli untuk membawa motornya sendiri, memilih untuk membeli BMW mewah berkualitas tinggi dengan keyakinan bahwa itu tidak akan rusak atau membutuhkan perawatan. Akhirnya, seperti semua sepeda motor, itulah pengalaman berharga bagi John. Meskipun dia terbukti salah, mudah untuk melihat bagaimana John awalnya sampai pada kesimpulan ini dengan melihat motor spesial ini.

Selain beberapa bantingan kecil, motor ini juga dalam kondisi bersih. Ini mengalami restorasi penuh pada tahun 2014, termasuk pengisian kembali tangki bahan bakar.

Sejak itu keempat shock telah dibangun kembali, termasuk garpu Earles, desain yang tidak biasa untuk BMW. Motor ini memiliki ban Metzeler Block C terbaru, penggantian liquid, dan penyesuaian karburator.

Odometer menunjukkan 44.000 mil menunjukkan bahwa motor ini mungkin telah melakukan beberapa perjalanan, tetapi spidometernya telah diganti jadi sulit untuk mengetahui jarak tempuhnya. Kondisinya yang sangat baik saat ini tidak memberikan indikasi jarak tempuh sebenarnya.

Meskipun BMW dikenal sebagai motor touring jarak jauh yang sangat baik bahkan di tahun 1960-an, mereka tidak memiliki bagasi sesuai keluaran pabrik. Untungnya, kebutuhan itu dipenuhi oleh aftermarket, seperti yang ada pada motor ini dengan kantong pelana Wixom dengan lampu belakang terintegrasi.

Kursi Denfeld ganda adalah pilihan lain, karena motor keluaran Amerika Serikat ini hadir dengan satu kursi untuk kedua pengendara. Penampilan di Eropa berlanjut dengan setang bawah yang disertakan pada model yang dijual di sana, dan sinyal belok ujung batang Hella secara opsional. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw 1965,
#
bmw,
#
motor bmw,
#
bmw klasik