MENU
icon label
image label
blacklogo

Terpasang ADAS, 2 kamera dan Sensor Sidik jari, Ini Skuter Listrik Masa Depan

AUG 04, 2022@14:00 WIB | 166 Views

Blueshark R1 adalah skuter listrik tercanggih yang ada saat ini, karena merupakan skuter pertama yang dilengkapi ADAS.

Era kendaraan listrik baru saja dimulai, namun banyak perusahaan sudah membuat beragam mobil dan motor listrik penuh inovasi, dan salah satunya adalah Blueshark R1.

Blueshark R1 adalah skuter listrik produksi jenama asal China, Sharkgulf. Keajaiban Blueshark R1 ini adalah, skuter listrik ini dirakit dengan menghadirkan beragam teknologi canggih seperti di mobil.

Bayangkan saja, skuter listrik ini punya 74 sensor yang terpasang di seluruh bodinya, lalu ada 2 kamera dan 2 supersonic di depan dan belakang yang diperuntukkan untuk memasang ADAS (Advanced Driver Assistance System) layaknya mobil.

Teknologi tersebut dilengkapi dengan starter sidik jari dan panel instrumen layar sentuh yang full colour.

Soal tenaga, skuter listrik ini memiliki output 5 kw atau setara 6,7 dk dan torsi maksimum 201 Nm. Skuter listrik ini punya dua baterai berukuran 1.44 kWh, artinya total baterai yang digendong adalah 2.88 kWh.

Dari eksterior, Blueshark serupa dengan skutik gambot yang lain. Skuter listrik ini memiliki bobot 92 kilogram tanpa baterai, memiliki daya angkut maksimum sampai 200 kilogram, serta tinggi jok sekitar 760 mm. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
blueshark,
#
blueshark r1,
#
skuter listrik,
#
ev