MENU
icon label
image label
blacklogo

Lebih Murah dari Wuling, EV Ini Sangar Bergaya Range Rover

OCT 18, 2022@14:00 WIB | 1,722 Views

PT. Kurnia EVCBU Internasional hadirkan mobil listrik bergaya SUV yang diberi nama Blade K.U. Mobil ini masih purwarupa, namun penampakan desainnya cukup unik, karena mirip dengan Range Rover.

Kemiripan dengan Range Rover terletak di bagian lampu depan dan gril. Tidak sampai di sana, terdapat detail seperti over fender ala mobil SUV. 

Dibandingkan dengan Wuling Air EV Standard Range 2022 yang dibanderol dengan harga Rp238 Juta otr, EV ini hanya dibanderol seharga Rp75 Juta otr dan bebas garansi untuk spare part, baterai, dan servis selama 5 tahun.

"Range Rover" mini ini memiliki dimensi panjang sekitar 3.000 mm, lebar 1.400 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta ground clearance 165 mm. Nantinya mobil ini akan hadir dengan pelek ukuran 15 inci, berbalut ban 145/70 R15. Dilengkapi rem cakram, penggeraknya AWD.

Bagian belakang juga sudah menggunakan stoplamp LED, terdapat juga model penyimpanan ban serep model konde, posisinya menempel di bodi tepat di atas bemper.

Mobil ini menggunakan baterai Lithium berkapasitas 26,7 kWh, tenaga yang dihasilkan sekitar 68dk, dan mampu menempuh jarak sekitar 336km. Kecepatan maksimal mobil ini dikatakan dapat mencapai 155 kpj.

Dengan pengisian DC fast charging, Kurnia Blade K.U. hanya membutuhkan 2 jam saja untuk terisi penuh, sementara jika melakukan pengisian di rumah kemungkinan sekitar 8-10 jam. 

Untuk tenaga tambahan, mobil ini pada bagian atas atap bisa diupgrade untuk dipasangkan panel surya dan hanya butuh waktu 3 jam untuk pengisian dengan tenaga surya.

Untuk fitur, mobil ini dibekali dengan head unit terkoneksi dengan bluetooth, panel meter LCD, seat belt, hingga komponen AC untuk mendinginkan ruang kabin.

“Kita datangkan dari Cina secara CBU, dan pemesanannya inden 10 bulan maksimal. Ada 5 pilihan warna yakni hijau, kuning, putih, hitam, dan biru navy,” jelas Teguh Rama Adi Saputra, Sales Team Leader PT. Kurnia EVCBU Internasional. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
blade k.u,
#
range rover,
#
ev