MENU
icon label
image label
blacklogo

Blackvue Andalkan Dua Varian DVR untuk Mobil Penumpang

MAR 23, 2019@10:30 WIB | 248 Views

Menarik waktu mundur sekitar 5 – 10 tahun ke belakang, mungkin banyak pengguna mobil yang kurang familiar dengan digital video recorder (DVR). Tapi seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, perlahan tapi pasti, mulai banyak orang yang memasang DVR pada mobilnya.

Sedikit penjelasan tentang DVR, ini adalah sebuah fitur berupa kamera, yang fungsinya untuk merekam segala hal yang terjadi di sekeliling mobil kita. Umumnya, DVR diletakkan di kaca depan bagian dalam atau dasbor. Namun sekarang, tidak sedikit produsen aftermarket yang menjual DVR untuk di depan dan belakang dalam satu paket.

Produsen DVR sendiri sebenarnya masih belum terlalu banyak. Oleh karena itu, jangan heran kalau di Indonesia, masih sedikit pemain aftermarket yang menjual DVR. Meski begitu, bukan berarti Anda yang ingin memasang DVR jadi tidak punya pilihan. Karena di Indonesia, sudah ada DVR bermerek Blackvue yang bisa dijadikan pilihan.

Blackvue memiliki varian DVR yang terbilang lengkap, baik itu untuk mobil penumpang ataupun komersial. Tapi dari sekian banyak varian DVR yang dimiliki oleh Blackvue, setidaknya ada dua model yang menjadi favorit banyak konsumen mobil penumpang. Dua varian DVR tersebut adalah DR750S-2CH IR dan DR900S-1CH/2CH.

Kedua varian tersebut sama-sama memiliki kamera depan dan belakang. Kemudian dalam paket pembeliannya, keduanya juga sudah sama-sama dibekali dengan memori sebesar 16GB. Jika masih merasa kurang, konsumen bisa membeli memori eksternal dengan kapasitas hingga 128GB. Semua rekaman yang tersimpan di dalam memori akan hilang secara otomatis dalam waktu 48 jam.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Blackvue DR750S-2CH IR dan DR900S-1CH/2CH adalah infra merah. Fungsi dari infra merah ini adalah untuk menangkap citra di area yang gelap atau minim cahaya. Untuk pengoperasiannya, DVR ini bisa disambungkan dengan HP melalui sambungan wi fi. Setelah tersambung, semua citra yang ditampilkan dari DVR yang ada di depan dan belakang langsung muncul di layar HP.

Di balik banyaknya kesamaan antara Blackvue DR750S-2CH IR dan DR900S-1CH/2CH, ada satu perbedaan yang cukup menonjol antara keduanya, yakni di sektor resolusi kamera. Blackvue DR750S-2CH IR mempunyai resolusi full HD, sementara DR900S-1CH/2CH, sudah beresolusi 4K, yang menjamin kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih.

Untuk harganya, Blackvue DR750S-2CH IR dijual dengan harga Rp 6 juta, dan Rp 7 juta untuk DR900S1CH/2CH. Harga tersebut sudah termasuk dengan garansi selama satu tahun. [APSG/timBX]

Tags :

#
blackvue,
#
dvr

RELATED ARTICLE