MENU
icon label
image label
blacklogo

Blackberry Kembangkan Modul ECU di Jaguar Land Rover

MAR 25, 2018@19:00 WIB | 210 Views

Blackberry dan Jaguar Land Rover mengumumkan akan menandatangani perjanjian kerjasama multi-tahun dan berkolaborasi mengembangkan teknologi untuk kendaraan produksi Jaguar Land Rover berikutnya.

Sebagai bagian dari perjanjian, Blackberry akan melisensikan teknologi QNX dan certicom ke Jaguar Land Rover, serta menugaskan tim insinyur untuk mendukung pengembangan modul kontrol elektronik (ECU) terbaru. Proyek ECU pertama akan menjadi generasi sistem berikutnya yang dipasangkan ke produksi mobil yang baru.

"Bekerjasama dengan BlackBerry akan memungkinkan kami untuk mengembangkan mobil generasi terbaru yang terkoneksi serta aman dan nyaman yang diinginkan pelanggan kami. Bersama dengan teknisi BlackBerry, kami akan dapat mengakses perangkat lunak paling dinamis dan terbaru untuk memastikan keamanan tertinggi yang diperlukan untuk kendaraan kami yang terhubung.”  kata Dave Nesbitt, Direktur Teknik Kendaraan di Jaguar Land Rover seperti dilansir industryeurope.

"Kami berada di momen penting, di mana pembuat mobil inovatif, seperti Jaguar Land Rover, menyadari bahwa mereka perlu mengambil peran aktif dalam mendefinisikan arsitektur perangkat lunak untuk kendaraan mereka. Kendaraan yang terhubung dan otonom akan bereaksi dan berkendara berdasarkan data yang sangat banyak.” kata John Wall, SVP dan GM BlackBerry QNX, BlackBerry.

Lanjutnya, platform yang dibuat akan membantu proses data  secara efisien dan membuatnya tetap aman dan tepercaya. Pihaknya juga mengatakan sangat bahagia dengan kerjasama dengan Jaguar Land Rover, dan berharap timnya bekerjasama untuk memberikan pengalaman berkendara yang disempurnakan.

Sebagai pemimpin dalam perangkat lunak yang aman, bersertifikat, aman, dan andal untuk industri otomotif, saat ini BlackBerry menyediakan komponen teknologi di seluruh dunia dengan teknologi canggih untuk melindungi dan memitigasi perangkat keras, perangkat lunak, aplikasi, dan sistem ujung ke ujung dari serangan cyber.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
blackberry,
#
jaguar,
#
ecu,
#
pengembangan