MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Power, Motor Kustom HD Termurah Pemenang Battle of the Kings

JUL 13, 2020@09:33 WIB | 194 Views

Kompetisi King of Kings merupakan salah satu agenda modifikator khusus Harley Davidson. Ada 15 modifikator dari seluruh dunia ikut dalam acara ini, dengan mempertunjukkan hasil modifikasi mereka yang luar biasa hingga konsep Apex Predator dinobatkan menjadi pemenang kegiatan ini.

Memang kompetisi ini menjadi agenda utama bagi para pemegang dealer Harley Davidson dari seluruh dunia, namun banyak yang tak tahu akan kegiatan modifikator ini. King of Kings yang sebelumnya dinamakan Battle of the Kings sebenarnya sudah lama dilaksanakan, dengan HD konsep Black Power ternyata pernah memenangkan kontes ini.

Black Power merupakan hasil dari karya tangan dealer HD asal Jerman, Thunderbike. Konsep dealer tersebut memenangkan kejuaran ini di tahun 2017 dan dikenal sebagai “Custom King”. Black Power menggunakan Harley Davidson Iron 883, dan memiliki desain yang terbilang standar. Suku cadang atau parts yang digunakan jelas yang presisi dengan Moge ini dan kemudian dibalut dengan warna hitam.

Jika melihat motor-motor HD lainnya yang mengikuti kompetisi King of the Kings, ada banyak sekali macam parts yang digunakan kontestan untuk membuat motor mereka lebih menarik. Misalnya, mereka menggunakan cover baru yang bisa saja custom, stang baru yang mungkin harganya selangit, hingga speedometer aftermarket, exhaust modern yang mahal dan tangki bahan bakar yang benar benar dimodifikasi.

Tapi ternyata, Thunderbike hanya membutuhkan sebanyak $ 2.000 saja untuk memodifikasi motor mereka dengan menggunakan part mereka sendiri. Itu pun terlepas dari mungkin biaya memodifikasi lainnya, cat hingga upah pekerja. Tapi yang jelas, itu masih tergolong sangat murah.[prm/timBX] berbagai sumber
 

Tags :

#
autonews,
#
harley-davidson,
#
thunderbird,
#
black power