MENU
icon label
image label
blacklogo

Bikin Kendaraan Van, VW Gandeng Ford

JUN 23, 2018@11:00 WIB | 101 Views

Sebuah aliansi otomotif dari dua raksasa otomotif akan kembali terbentuk antara Ford dan Volwagen. Meski belum resmi diumumkan, tetapi selentingan berita terkait pembicaraan serius dari keduanya santer terdengar. Ford dan Volkswagen kemungkinan akan mengumumkan Aliansi Strategis ini dalam membangun kendaraan Van sebagai tahap awal. Selanjutnya proyek model lain yang dikembangkan secara global juga akan dilakukan.

Ide membentuk aliansi ini bermula dari pencarian partner oleh Volkwagen, setelah mitra produksinya Daimler berakhir beberapa tahun lalu. Saat bekerjasama dengan Daimler beberapa produk Van dan kendaraan niaga dibangun namun semuanya tak berjalan mulus.

Volkwagen menganggap Ford memiliki basis yang cukup kuat karena beberapa modelnya bisa dikembangkan menjadi van. Misalnya Volkwagen memiliki Amarok dan Ford memiliki Ranger yang bisa dieksplorasi lebih lanjut.

Adanya pembicaraan serius, membuat Ford mulai berpikir dapat mengembangkan model barunya dalam bentuk Van dengan kehadiran Volkwagen. Hal ini dianggap akan menguntungkan keduanya karena akan semakin memberikan angin segar pada bisnis mereka.

Jim Farley, Presiden Ford Global Markets mengungkapkan aliansinya dengan Volkwagen Group akan sangat potensial untuk menghasilkan produk-produk yang lebih segar dan inovatif, karena keduanya memiliki basis teknologi yang mumpuni di berbagai segmen mobil. Dan hal tersebut sangat positif untuk pengembangan model masa depan.

Hal yang sama juga diakui Volkwagen bahwasannya kerja sama ini akan mengakomodir semua permintaan konsumen dan perusahaan akan lebih fleksibel dalam mempersiapkan produknya. "Ini adalah kerja sama strategis dan menjadi rencana Volkwagen untuk tahu 2025 sebagai loncatan dan peluang yang baik untuk meningkatkan daya saing kedua perusahaan secara global," papar Thomas Sedran, Kepala Strategi Grup Volkswagen. (elko/timBX)

Tags :

#
bikin kendaraan van,
#
vw gandeng ford,
#
vw ford

RELATED ARTICLE