MENU
icon label
image label
blacklogo

Berteknologi Tinggi, Ini Dia Penampakan Lexus LF-Z Electrified Concept

AUG 18, 2022@11:00 WIB | 180 Views

Lexus hadir di GIIAS 2022 dengan membawa serangkaian jajaran mobil premium ramah lingkungan, seperti lineup RX hybrid. Namun, ada satu mobil yang menjadi sorotan di booth Lexus, yaitu sebuah mobil konsep yang dinamakan Lexus LF-Z Electrified Concept yang diperlihatkan untuk pertama kalinya di Asia.

Di sisi eksterior, mobil ini hadir dengan desain yang futuristik. Dimulai dari bagian depan, spindle grille khas Lexus masih disematkan untuk konsep mobil listrik ini dan grille ini hadir dalam bentuk tiga dimensi yang seakan menyatu dengan seluruh body.

Dengan konsep “Lexus Driving Signature”, Lexus LF-Z Electrified Concept dibekali dengan sistem DIRECT4 yang bisa mengubah konfigurasi penggerak mulai dari penggerak roda belakang (RWD), penggerak roda depan (FWD), hingga penggerak semua roda (AWD). Selain itu, mobil konsep ini juga dibekali dengan sistem kemudi steer-by-wire yang diklaim memberikan kenyamanan dalam mengemudi. 

Pada bagian dalam, Lexus LF-Z Electrified Concept membawa desain Tazuna Cockpit yang memberikan pengalaman mengemudi yang intuitive serta interaktif. Tazuna Cockpit ini dilengkapi dengan multiscreen interface terbaru yang berbentuk seperti sayap kupu-kupu berwarna hitam.

Lexus juga sudah menyematkan teknologi Artificial Intelligence (AI) ke mobil konsep ini. Dengan AI ini, pengemudi dikatakan dapat berinteraksi serta mengaktifkan berbagai macam fitur yang ada pada mobil listrik ini hanya dengan perintah suara ataupun sentuhan tangan.

Lexus sendiri sepertinya belum ada rencana untuk menjual mobil listrik ini dalam waktu dekat. Walau demikian, beberapa inovasi serta teknologi yang tersemat di LF-Z sudah bisa dinikmati di beberapa lineup mobil ramah lingkungan keluaran Lexus, seperti RX hybrid yang baru-baru ini diluncurkan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lexus,
#
lexus lf-z electrified concept,
#
concept car,
#
ev,
#
mobil listrik