MENU
icon label
image label
blacklogo

Bersolek Bosozoku, Plymouth Cuda 1970 Padukan Darah Jepang Dan Amerika

JAN 13, 2023@14:50 WIB | 594 Views

Siapa yang sejak pertama kali melihat foto mobil di atas mengatakan mobil tersebut bergaya aneh? Kami yakin pasti banyak yang berpendapat seperti itu. 

Tapi jangan salah Blackpals, mobil pada foto di atas adalah sebuah Plymouth Cuda 1970 yang terbalut modifikasi khas Negeri Sakura alias Jepang. 

Gaya modifikasi yang dianut yaitu Bosozoku. Sedikit melirik sejarahnya Bosozoku adalah kelompok anak muda asal Jepang yang sering menggunakan sepeda motor dan mobil dengan modifikasi khas. Geng tersebut dibentuk pada tahun 1950 atau setelah Perang Dunia Kedua.

Perang tidak hanya berdampak secara materiel bagi Jepang, melainkan juga berdampak pada sistem sosial. Awalnya, Bosozoku berdiri sebagai wadah pelampiasan pemuda Jepang yang kecewa terhadap sistem sosial di negaranya.

Mereka kemudian berupaya mengalihkan perhatian dari dunia sekitar melalui otomotif. Hampir semua dari anggota Bosozoku berasal dari kalangan kelas bawah di Jepang.

Balik ngomongin modifikasinya, sang pemilik mobil rupanya kepincut memadukan darah Amerika dengan Jepang. Darah Amerika mengalir dari pabrikan Plymouth plus balutan modifikasi Bosozoku asal Jepang.

Dari tampangnya, jelas hal yang paling menarik tentu eksterior. Body muscle car Amerika ini dibuat gendud dengan ubahan di sepasang fender depan dan fender belakang yang dicustom ditarik lebar.

Bukan hanya itu, sang empunya mobil pun nekat memotong atap mobil dan merubah Plymouth Cuda ini menjadi mobil ala cabriolet loh. Belum selesai, pada area buritan tampilan mobil dibuat nyentrik dengan 'Bokong' meruncing. 

Apalagi kalau bukan karena satu set spoiler custom berukuran jumbo yang terpasang kokoh di atas bagasi belakang. Benar-benar nyentrik! 

Turun sedikit kearea kaki-kaki, tren modifikasi Jepang ini juga identik dengan mobil yang dibuat kandas alias ceper lengkap dengan topangan velg retro. Velg tersebut bercirikhas berdiameter tak terlalu besar namujn lebar plus balutan ban berprofil tebal dan menarik seperti donut.

Fitment kaki-kaki pun dimaksimalkan dengan melakukan ubahan sistem suspensi, kami tak yakin jika mobil atau gaya ini menganut tren air suspension. Yang jelas mobil bergaya Bosozoku rata-rata tampil sangat rendah atau ceper.

Terakhir, sama halnya seperti tren modifikasi motor Bosozoku, Plymouth Cuda berkelir putih dengan decals custom ini pun tampil mencolok mata dengan empat buah knalpot super panjang yang meruncing menghadap ke atas. Wah ngeri mencolok mata orang ya Blackpals? Haha [Aziz/timBX].

Tags :

#
plymouth,
#
bosozoku,
#
amerika,
#
jepang,
#
modifikasi,
#
plymouth cuda,
#
musle car,
#
mobil,
#
blackxperience

X