MENU
icon label
image label
blacklogo

Bermuka Bentley, Toyota Supra Mk IV Ini Justru Mewah Racikan Tuner VeilSide

JUN 02, 2022@18:00 WIB | 310 Views

Tak lagi sporty, tampang Supra Mk4 ini justru mewah dan elegant!

Melihat foto mobil di atas, jangan mengira jika itu adalah sebuah Bentley atau Rolls-Royce. Sedan sport berkelir putih tersebut adalah ternyata Toyota Supra Mk4.

Meski sudah lahir generasi terbarunya, pamor Toyota Supra Mk4 rupanya justru kian gencar terdengar. Berbeda dengan versi terbarunya dengan mesin BMW, Toyota Supra tahun 1990an ini punya mesin legendaris favorit berkode 2JZGTE.

Namun kali ini kita akan fokus membahas tampilan Toyota Supra Mk4 yang kamu lihat pada foto di atas. Jelas tampang sedan tersebut sangat berbeda jauh ketimbang Toyota Supra Mk4 pada biasanya.

Mulai dari fascia depan, tampang Toyota Supra Mk4 memiliki lampu sedikit lebar dan oval namun tidak dengan headlamp Supra Mk4 racikan Veilside ini. Lampu depan dibuat lebih ramping dan runcing yang mengingatkan kita pada sebuah Chrysler lawas.

Belum selesai, semula aura sporty yang sangat kental, kini wajah sedan bertenaga buas tersebut jauh lebih elegan dan mewah bak sebuah Bentley dengan kustom di berbagai bagian seperti grill memanjang, kap mesin, hingga bemper depan.

Tak ketinggalan, sepasang fender depan dan belakang juga didesain ulang tampak lebih berisi dan mengotak yang terlihat serasi dengan tampilan fascia depan.

Lanjut menengok area buritan alias belakang mobil, sedan JDM ini juga punya bentuk bagasi, bemper hingga sepasang stoplamp baru yang kini dibuat elegan meninggalkan aksen tiga lingkaran pada versi standarnya.

Tetap mempertahankan aura sportynya, sekujur body Toyota Supra Mk4 ini juga dipasangi bodykit custom, hingga sebuah spoiler minimalis menempel manis di belakang.

Enggak kalah keren dengan bentuk bodi barunya, setup kaki-kaki juga rupanya jadi fokus perhatian ubahan Blackpals!. Alhasil satu set velg palang 10 diameter besar berlapis krom terlapis ban tipis pun menopang kaki-kaki sedan asli Jepang satu ini.

Bukan hanya itu saja, area kaki-kaki mobil pun dibuat maksimal dengan pemasangan Big Brake Kit plus air suspension yang membuat mobil ini dapat “duduk” sempurna. So.. dengan ubahan karya VeilSide satu ini, tak heran jika banyak yang mengira Toyota Supra Mk4 ini adalah sebuah Bentley.

[azz/era/timBX] berbagai sumber, image via: Jotaro Yamauchi Photography.

Tags :

#
toyota,
#
toyota supra mk4,
#
toyota supra,
#
bentley,
#
rolls-royce,
#
veilside