MENU
icon label
image label
blacklogo

Bermitra Dengan Michelin, Hyundai Rancang Ban Untuk EV Premium

JUN 28, 2022@13:00 WIB | 121 Views

Hyundai dan Michelin per hari ini mengumumkan, bahwa mereka telah menandatangani nota kerja sama untuk mengembangkan ban generasi berikutnya yang dirancang untuk kendaraan listrik kelas premium.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Michelin akan bekerja untuk mengembangkan ban generasi berikutnya yang akan memiliki karakteristik kinerja yang optimal, memungkinkan EV untuk berkendara dengan jarak yang lebih jauh dan sangat tahan lama, untuk menghadapi persyaratan jangkauan yang meningkat dan beban EV yang berat.

Selain itu, Hyundai dan Michelin berencana melakukan penelitian bersama untuk menganalisis tingkat keausan pada ban, beban ban, dan gesekan jalan untuk meningkatkan kualitas ban. Karena ban tersebut akan digunakan pada kendaraan premium, tentu kinerja ban harus maksimal ketika digunakan pada kecepatan tinggi. Akhirnya, perusahaan ingin membuat ban lebih ramah lingkungan dengan membuat 50 persen dari total berat ban tersebut terbuat dari bahan ramah lingkungan, daripada 20 persen dari ban mereka saat ini.

Bong-soo Kim, kepala pusat pengembangan sasis di Hyundai mengatakan, kemitraan dengan Michelin ini akan menghasilkan inovasi nyata dalam teknologi ban, memperkuat posisi Hyundai Motor Group sebagai pemimpin dalam industri mobilitas pintar. "Dengan sepenuhnya memanfaatkan teknologi mobilitas serta keahlian dan pengalaman tentang ban yang dimiliki Michelin, kami yakin dengan kemampuan kami untuk mencapai inovasi terobosan dalam peningkatan kinerja ban dan menciptakan sinergi dalam kolaborasi organik ini," ujar soo-Kim

Memorandum tersebut tidak mengikat tetapi mengikuti kesepakatan sebelumnya antara perusahaan yang ditandatangani pada 2017. Kesepakatan itu, kata Georges Levy, wakil presiden eksekutif peralatan asli otomotif di Michelin, mengarah pada pembuatan ban eksklusif untuk Ioniq 5.

"Kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan Michelin selama lima tahun terakhir berkontribusi pada keberhasilan peluncuran Hyundai IONIQ 5. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa hubungan telah diperpanjang selama tiga tahun lagi untuk melanjutkan kerja sama kami dalam teknologi baru demi mobilitas yang lebih aman dan lebih bersih. Hubungan antara Hyundai Motor Group dan Michelin didirikan pada visi yang sama dan semangat bersama untuk keunggulan, kinerja, dan inovasi yang telah menjadi faktor yang semakin penting saat kita menghadapi tantangan terkait mobilitas yang kita semua hadapi saat ini," pungkas Levy. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
michelin,
#
ev,
#
ban