MENU
icon label
image label
blacklogo

Bermitra Dengan Forze, Hyundai Ciptakan Mobil Balap Hidrogen Tercepat di Dunia

MAR 23, 2021@12:00 WIB | 297 Views

Forze Hydrogen Racing bermitra dengan Hyundai untuk menciptakan Forze IX, yang mereka klaim akan menjadi mobil balap bertenaga hidrogen tercepat di dunia. Didukung oleh dua sistem sel bahan bakar, Forze IX akan memiliki output tenaga maksimum hingga 800 hp saat ditingkatkan, yang akan dikirim ke keempat roda. Ini akan memiliki berat 1.500 kg (3.300 lbs), mencapai 60 mph (96 km / jam) dalam waktu kurang dari tiga detik dan harus memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 300 km / jam (186 mph).

Untuk membuatnya, Forze telah menunjuk Hyundai sebagai konsultan tenaga hidrogen. Produsen mobil itu akan menyediakan insinyur dari Pusat Teknis Hyundai Motor Europe di Russelheim, Jerman, untuk Tim Forze. “Forze adalah tim menarik yang terdiri dari beberapa pemikiran muda paling cerdas, dan dengan silsilah yang terbukti membawa mobilitas sel bahan bakar ke trek balap. Hyundai dengan senang hati menjalin kemitraan ini dengan Forze.",” kata Tyrone Johnson, Kepala Pengembangan Kendaraan di HMETC.

Memang, tim ini penuh dengan pemikiran yang sangat muda karena terdiri dari 60 mahasiswa di Delft University of Technology di Belanda, yang dapat bekerja penuh atau paruh waktu untuk tim Forze sebagai bagian dari studi mereka. Seperti namanya kendaraan, ini bukan mobil pertama tim. Pada 2015, ia memproduksi Forze VI , yang menjilati Nurburgring Nordschleife dalam waktu kurang dari 11 menit, membuat rekor untuk kendaraan bertenaga hidrogen dalam prosesnya.

Sayangnya, kita harus menunggu sebentar sebelum melihat Forze IX dalam kejayaannya. Tim hanya berharap dapat menyelesaikan mobil pada tahun 2022, tetapi itu akan cukup mengesankan ketika itu selesai. Selain itu, karena tidak banyak mobil trek hidrogen lain yang dapat bersaing, Forze IX akan, seperti pendahulunya, berpacu dengan rival mesin pembakaran internal.

“Dengan memanfaatkan kepemimpinan kami dalam mobilitas sel bahan bakar dan ambisi Forze untuk membawa hidrogen ke tingkat berikutnya, bersama-sama kita akan mendorong batas-batas dari apa yang mungkin dalam pengembangan balap tanpa emisi,” kata Johnson. [ibd/timBX]

Tags :

#
forze,
#
hyundai,
#
mobil balap hidrogen,
#
mobil balap hidrogen tercepat,
#
forze hydrogen racing,
#
forze ix