MENU
icon label
image label
blacklogo

Berada Di Antara HR-V dan CRV, Honda Luncurkan SUV Terbaru ZR-V

MAY 11, 2022@11:30 WIB | 536 Views

Honda memperluas lineup SUV-nya dengan memperkenalkan model ZR-V. Model high-riding ini akan memulai debutnya di 2023 secara global dan menjadi pengisi celah antara HR-V dan CR-V dalam segmen SUV Honda.

Untuk saat ini Honda belum mau membeberkan detail tambahan terkait SUV terbaru ini. Satu-satunya informasi yang tersedia saat ini adalah bahwa ZR-V menggunakan powertrain hybrid dan akan bergabung dengan HR-V dan CR-V generasi berikutnya yang juga akan menggendong mesin hybrid atau all-electric.

ZR-V adalah bagian dari strategi Honda untuk merombak lineup dengan model hybrid. ZR-V disebut akan bergabung dengan Civic e:HEV terbaru yang akan mulai dijual pada kuartal ketiga tahun ini. Sampai saat ini belum diketahui pasti apakah ZR-V akan menggunakan powertrain hybrid HR-V atau hybrid yang lebih bertenaga dari Civic bertenaga elektrik.

ZR-V sendiri sebenarnya sudah diluncurkan di Cina dan akan dijual secara eksklusif dengan mesin turbo 1,5 liter non-hybrid yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Model ini akan diproduksi oleh GAC-Honda. Z dalam nama model berasal dari keinginan Honda untuk memenuhi "kebutuhan mobilitas Generasi Z dan mematahkan paradigma dalam mencari pengalaman baru."

Perlu juga dicatat bahwa Honda saat ini sedang mengerjakan CR-V generasi berikutnya, yang dijadwalkan mulai dijual mulai tahun depan dengan jajaran mesin hybrid, kemungkinan besar juga termasuk plug-in hybrid. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda zr-v,
#
honda hr-v,
#
honda cr-v